Menjelang Hari Raya, Dishub Banten Terjunkan 198 Personil untuk Amankan Jalur Mudik

Menjelang Hari Raya, Dishub Banten Terjunkan 198 Personil untuk Amankan Jalur Mudik

Dishub Banten terjunkan 198 personil untuk amankan mudik tahun 2024--Foto Eko Fajar

INFORADAR.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang tinggal menghitung hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten terus memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik.

Entis Basari Ilyas, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Provinsi Banten, mengatakan bahwa pihaknya akan mendirikan pos pantau di berbagai titik rawan kemacetan demi keamanan arus mudik dan juga menyiapkan personel untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Personil kami sudah kelapangan untuk memasang pos jaga, personil kami akan bersiaga dari tanggal 4-17 April 2024 di titik lokasi kemacetan di jalur mudik," katanya, Dikutip RADARBANTEN.CO.ID, Rabu 03 April 2024

Entis Mengatakan, ada 198 personil Dishub Banten yang diterjunkan untuk pengamanan di jalur mudik 2024.

"Personil kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat demi kelancaran arus mudik tahun 2024," katanya.

BACA JUGA:Himbauan dari BPBD Kabupaten Serang Kepada Mayarakat untuk Mencabut Perangkat Elektronik Sebelum Mudik

Ia menambahkan, selain melakulan pengamanan pada arus mudik, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di jalur pariwisata setelah lebaran.

Sementara itu, Tri Nurtopo, Kepada Dishub Provinsi Banten, mengimbau para pemudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kesehatan.

"Patuhi rambu lalu lintas dan pastikan kesehatan prima umtuk meminimalisir kecelakaan, cek kendaraan jangan sampai ada kerusakan, dan sebelum berangkat mudik pastikan rumah dalam keadaan aman," himbaunya.

Nurtopo berharap arus mudik lebaran tahun ini akan berjalan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan yang serius.

"Kami harap semuanya lancar, masyarakat mudik lancar dan nyaman, dan tidak ada kemacetan parah yang akan terjadi," harapnya.(*)

BACA JUGA:Ongkos Bus Kalideres-Labuan Naik 25 Persen pada Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: