Konsumsi Bauh-buahan Ini Saat Sahur, Bisa Mengurangi Rasa Haus yang Berlebihan Saat Puasa

Konsumsi Bauh-buahan Ini Saat Sahur, Bisa Mengurangi Rasa Haus yang Berlebihan Saat Puasa

buah-buahan segar --Freepik @lifeforstock

INFORADAR.ID - Asupan cairan sangat penting dalam hal berpuasa. Salah satu masalah utama yang sering dihadapi orang yang berpuasa adalah dehidrasi atau rasa haus yang berlebihan, terutama di bawah terik matahari atau saat beraktivitas.

Solusi efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air dan nutrisi. Berbagai jenis buah telah terbukti dapat mengurangi rasa haus yang berlebihan dan memberikan energi yang sangat dibutuhkan selama berpuasa.

Mulai dari jeruk bali merah yang segar hingga kiwi yang kaya vitamin C, buah-buahan ini tidak hanya memberikan kesegaran untuk menghindari rasa haus yang berlebihan, tetapi juga membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa buah yang dapat Anda andalkan selama berpuasa:

1. Jeruk Bali merah

Jeruk Bali merah kaya akan vitamin C dan serat. Kandungan airnya yang tinggi membuat tubuh tetap lembab dan mengurangi rasa haus. Selain itu, jeruk bali merah memiliki rasa yang segar, manis dan cocok untuk dikonsumsi saat berpuasa.

2. Apel merah

Apel merah kaya akan antioksidan dan serat yang membantu mengatur kadar gula darah dan menjaga rasa kenyang. Konsumsi apel merah juga membantu mengurangi rasa haus secara alami. Selain itu, tekstur apel yang renyah membuatnya menjadi camilan yang menyegarkan, cocok untuk menghilangkan dahaga.

BACA JUGA:Gampang Lapar? Konsumsi Ini Pas Sahur Biar Perut Full Seharian Saat Ramadan

3. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C dan rendah gula. Kiwi juga kaya akan serat yang membantu mengurangi rasa haus dan menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan air yang tinggi pada kiwi juga membuatnya ideal untuk menghilangkan dahaga selama berpuasa.

4. Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan serat. Karena kandungan airnya yang tinggi, pepaya merupakan buah yang baik untuk menghilangkan dahaga selama berpuasa. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim pencernaan alami yang membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

5. Lemon

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C dan rendah gula. Lemon juga menyegarkan dan membantu mengurangi rasa haus. Menambahkan sepotong lemon ke dalam air mineral akan menambah rasa yang menyegarkan dan membantu merehidrasi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: