Sukses Raih Juara 2 Dangdut Academy Indosiar, Novia Rianti Langsung Debut Film di Magic 5

Sukses Raih Juara 2 Dangdut Academy Indosiar, Novia Rianti Langsung Debut Film di Magic 5

Potret kemenangan Novia Rianti di Dandut Academy 6 Indosiar.-@indosiar-

INFORADAR.ID – Rasa haru dan bangga tengah dirasakan oleh gadis belia berumur 1 tahun, Novia Rianti yang berhasil meraih juara 2 dalam ajang pencarian bakat Indosiar Dangdut Academy 6 Indonesia.

Novia Rianti atau yang lebih akrab disapa dengan Novia ini merupakan salah satu peserta pencarian bakat Dangdut Academy yang berasal dari Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten.

Novia merupakan salah satu siswi SMP Negeri 1 Padarincang yang memiliki bakatnya dalam bernyanyi dan memiliki prestasi di bidangnya.

Putri dari pasangan Ugan dan Piah ini terlahir sebagai keluarga yang sederhana, pasalnya ayah Novia berprofesi sebagai seorang buruh batu dan kayu, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Sedari kecil, dirinya sudah memiliki cita-cita yang tinggi, yakni menjadi seorang penyanyi terkenal dan yang lebih mengejutkannya, Novia mengembangkan bakat menyanyinya ini dipelajari secara otdidak.

BACA JUGA:Syifa Kusuma: Putri Cilik Asal Banten yang Berprestasi

Untuk meraih cita-citanya itu, Novia memutuskan untuk mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy Indosiar pada musim ke-6.

 Novia mengikuti audisi secara online pada bulan Juli 2023 lalu dengan mengunggah vidio bernyanyi di media sosialnya dengan membawakan 2 buah lagu dangdut berjudul ‘Bunga-bunga Cinta’ dan ‘Sekali Seumur Hidup’.

Karena suaranya yang terdengar merdu dan indah itulah, sehingga membuat dirinya bisa masuk ke babak penyisihan, sehingga bisa tampil di layar kaca Indosiar dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy.

Proses demi proses Novia hadapi dengan teguh, hingga dirinya mampu bersanding dengan para penynyi lainnya, seperti Melly Lee serta, Gunawan Lida 2020 serta dengan beberapa alumni DA sebelumnya, seperti Aulia DA4, Afan DA5 dan beberapa penyanyi lainnya.

Usaha tidak mengkhiati hasil, hingga tiba saatnya Novia berhasil menjadi salah satu peserta yang masuk ke Gran Final Dangdut Academy 6 dengan lawannya, Hariyanto Tuna dari Boalemo, Gorontalo yang diselenggarakan pada 21 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Maysha Jhuan, Aktif Meniti Karir di Usia Muda dalam Dunia Musik

Meskipun pada Grand Final ini Novia tidak mendapatkan juara 1, tapi dirinya tetap bisa membanggakan kedua orangtuanya dengan berhasil meraih juara 2 dengan membawa pulang hadiah sebesar Rp 200.000.000 juta rupiah.

Dengan begitu, Novia mampu mewujudkan mimpinya dengan berhasil memperdengarkan suara indahnya itu di kancah nasional, sehingga dirinya mampu menyumbangkan prestasi bagi tanah kelahirannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: