Syifa Kusuma: Putri Cilik Asal Banten yang Berprestasi

Syifa Kusuma: Putri Cilik Asal Banten yang Berprestasi

PODCAST: Potret Syifa Kusuma dalam podcast Radar Banten.-doct pribadi-

INFORADAR.ID - Menapaki Jejak Langkah Inspiratif Penyanyi Cilik Berbakat: Bintang Muda yang Bersinar di Dunia Hiburan, Asyifa Kusuma.

Dalam dunia hiburan yang terus berkembang, bukan lagi hal yang aneh melihat kehadiran artis cilik berbakat yang mampu memukau penonton dengan bakat mereka yang luar biasa. Mereka bukan sekadar bintang masa depan, tetapi sudah menjelma menjadi sorotan utama dalam industri ini. Salah satu nya penyanyi cilik asal Banten yang memiliki suara emas dan beberapa bakat lainnya. 

Syifa Kusuma, seorang penyanyi cilik berusia 10 tahun, memiliki suara emas yang menggetarkan hati pendengar. Dengan penampilan panggung yang penuh pesona, Syifa telah menjadi idola bagi banyak penggemarnya. Keberanian dan semangatnya dalam mengejar karir menyanyi memberikan inspirasi bahwa keberhasilan bisa diraih pada usia berapapun.

Penyanyi cilik yang memulai karir menyanyi nya dari umur 4 tahun ini sudah beberapa kali mengikuti perlombaan menyanyi baik dari tingkat kecamatan, tingkat kota Serang bahkan luar kota. Syifa juga sudah kerap kali tampil di konser yang ada di kota Serang, dengan beberapa artis ternama seperti Keisya Levronka dan Febby Putri. 

Syifa kerap kali membuat cover lagu terlebih lagu beraliran  pop dan juga beberapa lagu anak-anak. Syifa juga memiliki 4 single lagu yang terdiri dari lagu berjudul untuk bunda, ayah, tak menyerah, dan terakhir yaitu guruku. Saat ini ia pun sedang mempersiapkan single kelima nya yang akan dirilis sebentar lagi. Ia mengaku sangat mengidolakan penyanyi terkenal seperti Agnez Mo dan Mahalini.

BACA JUGA:Maysha Jhuan, Aktif Meniti Karir di Usia Muda dalam Dunia Musik

Syifa mengatakan alasan ia suka bernyanyi ialah karena ingin mencoba merasakan euforia tampil di dalam konser. “awal pertama kali aku manggung itu di alun alun Serang, aku ngerasa deg-degan banget tapi aku happy karena ini konser pertama aku”. Ia yang membawakan lagu “karena su sayang” dan single yang telah ia buat di konser pertamanya, mengaku sangat senang dan bangga karena bisa satu panggung dengan salah satu artis favoritnya, Keisya Levronka. 

Tak hanya pandai bernyanyi, Syifa juga memiliki hobi acting, modeling, dance dan basket. Ia juga sempat mendalami dunia modeling yang sudah ia ikuti sejak berumur 5 tahun, namun saat ini Syifa mulai fokus pada karir menyanyi dan actingnya. Saat ini ia juga sedang mengikuti pelatihan teater music berjudul “Joshua oh Joshua” yang akan tayang pada bulan Juli di Jakarta. 

Dalam waktu dekat ini Syifa akan sibuk mendalami seni peran nya dalam teater music tersebut, ia juga tak lupa mempromosikan dan mengingatkan para penggemarnya untuk membeli tiket teater music “joshua oh joshua” pada bulan Juli nanti, di instagram CHBS Jakarta.

Melalui kisah-kisah inspiratif seperti ini, artis cilik berbakat tidak hanya menciptakan hiburan, tetapi juga menunjukkan bahwa bakat tak terbatas pada usia. Mereka memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk bermimpi besar dan mengejar passion mereka, membangun pondasi untuk masa depan yang penuh kreativitas dan prestasi.(*)

Clarisa Salsabila, Gen RB 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: