Sering Merasa Stres Setiap Hari? Lakukan 10 Langkah Mudah Berikut Ini

Sering Merasa Stres Setiap Hari? Lakukan 10 Langkah Mudah Berikut Ini

Potret orang yang sedang mengalami Stres.-Freepik/@creativert-

5. Bersosialisasi

Habiskan waktu dengan orang-orang yang Anda sukai dan yang membuat Anda merasa nyaman. Bersosialisasi dapat mengurangi kecemasan, meningkatkan rasa percaya diri dan menjauhkan Anda dari hal-hal yang membuat Anda stres.

Jika Anda tidak memiliki teman atau keluarga atau tinggal terpisah dari mereka, pertimbangkan untuk bergabung dengan klub atau komunitas online atau menggunakan program obrolan video online untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

BACA JUGA:5 Tips Ini Atasi Stres di Tempat Kerja

6. Tertawalah

Penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan daya ingat jangka pendek pada orang lanjut usia. 

Hal ini juga meningkatkan endorfin, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres pada semua kelompok usia dan meningkatkan daya ingat.

Lakukan hal-hal yang membuat Anda tertawa, seperti menonton film komedi dan video YouTube secara teratur, berbagi lelucon dengan teman dan menghadiri pertunjukan komedi tunggal.

7. Kurangi Pengguanaan Layar Berlebih

Mengurangi penggunaan teknologi, seperti memainkan komputer, ponsel atau tablet yang bahkan hanya 30 menit saja akan meningkatkan kesehatan otak dan membuat Anda berpikir lebih dalam. 

Menghabiskan waktu dengan tanpa harus menggunakan komputer atau hal-hal yang berbau dengan layer akan mengurangi kemungkinan untuk bekerja di luar jam kerja. 

Hal ini juga membuat Anda lebih mudah untuk fokus pada saat ini dan menyediakan waktu untuk kegiatan yang menghilangkan stres seperti olahraga dan meditasi.

8. Konsultasikan ke Ahli 

Jika Anda terus-menerus merasa cemas atau stres dan tidak bisa tidur, pertimbangkan untuk menemui ahli medis. 

Anda mungkin memerlukan konseling oleh konselor klinis atau psikolog yang terdaftar atau Anda mungkin lebih memilih pengobatan. Bicaralah dengan dokter atau psikiater Anda tentang pilihan terbaik untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: