Ini Lima Manfaat Mengonsumsi Buah Salak, Salah Satunya Dapat Membantu Menghancurkan Batu Ginjal

Ini Lima Manfaat Mengonsumsi Buah Salak, Salah Satunya Dapat Membantu Menghancurkan Batu Ginjal

Buah salak-iStock-

INFORADAR.ID - Buah salak punya banyak manfaat untuk kesehatan. Mengonsumsi buah tersebut ternyata dapat membantu menghancurkan batu ginjal. 

Manfaat tersebut dikarenakan buah salah mempunyai senyawa yang dapat membantu mengeluarkan dan melarut batu ginjal melalui air kencing atau urin. 

Jika anda mengalami masalah batu ginjal maka tidak salahnya untuk mencobanya. Selain dapat membantu menghancurkan batu ginjal, mengonsumsi buah salak punya banyak manfaat untuk kesehatan. 

Berikut ini manfaat dari mengonsumsi buah salak: 

1. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Buah salak dapat menjaga kesehatan kardiovaskular. Sebab, dalam buah salak mengandung kalium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Suka Makan Buah Salak? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Di dalam buah salak punya antioksidan dan mineral yang cukup tinggi. Manfaatnya antioksidan dan mineral itu dapat mendukung kinerja sistem kardiovaskular dengan baik dan membantu menjaga keseimbangan pengaturan air dalam tubuh.

Selain itu, terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dan asam asetat dalam cuka salak memiliki potensi antidiabetik. Dengan kata lain, cuka salak dapat berkontribusi meningkatkan fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi hormon insulin, sehingga berpotensi digunakan sebagai obat diabetes.

2. Kekebalan Tubuh

Manfaat lain dari mengonsumsi buah salak adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan, buah salak mengandung Vitamin C yang berperan dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. 

Selain kekebalan tubuh, vitamin C dalam buah salak juga dapat mencegah komplikasi flu, memperlambat penuaan kulit, meningkatkan penyerapan nutrisi yang lebih baik hingga memberikan perlindungan dari penyakit kronis.

3. Mengontrol Diabetes

Buah salak juga dapat mengontrol diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: