6 Lokasi Pertunjukan Tari Kecak di Bali

6 Lokasi Pertunjukan Tari Kecak di Bali

Tari Kecak Bali--Canva/ el jusuf

INFORADAR.ID - Berlibur ke Bali belum lengkap jika tak menikmati wisata budayanya, salah satunya pertunjukan Tari Kecak di Bali.

Tari Kecak Bali merupakan kesenian yang dimainkan oleh puluhan penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar.

Tari Kecak menjadi simbol ketika sederet monyet yang bertugas sebagai pasukan dewa Hanoman membantu Rama dalam pertempurannya dengan Rahwana, yang telah menculik Dewi Sinta.

Tari Kecak juga digunakan sebagai medium untuk komunikasi antara manusia dengan dewa serta roh leluhur.

Menarik sekali bukan untuk menyaksikan tradisi sakral Bali ini? Inilah beberapa lokasi pertunjukan Tari Kecak di Bali yang bisa kamu tonton. 

1. Tari Kecak Uluwatu

Bicara tentang tempat nonton Tari Kecak di Bali, pasti banyak orang merekomendasikan Pura Uluwatu. Tari Kecak Uluwatu memang menjadi salah satu atraksi wisata Bali terkenal dan favorit bagi banyak wisata.

Bagaimana tidak, pertunjukan Tari Kecak yang spektakuler digelar di Pura Uluwatu dengan latar langsung laut lepas dari atas tebing dengan pemandangan sunset yang sangat cantik.

Tentunya, pengalaman ini tak bisa ditemukan di manapun.

Daya tarik Tari Kecak Pura Uluwatu lainnya adalah tarian dikemas dengan kisah epos Sansekerta India kuno dengan cerita yang unik. Bahkan terdapat interaksi dari para penari ke penonton. 

2. Tari Kecak Melasti Beach

Bali dikenal dengan pantainya yang indah. Tak terkecuali Pantai Melasti di Ungasan, selatan Bali yang dikenal sebagai salah satu pantai terbersih.

Selain bermain di pantai, kamu juga bisa menjadikan Pantai Melasti sebagai tujuan tempat nonton Tari Kecak di Bali.

Kamu akan dimanjakan dengan Tari Kecak berkisah epos Ramayana dengan pemandangan Pantai Melasti yang indah serta tebing kapur megah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: