Sering Mengalami Mabuk Perjalanan? Atasi Asam Lambung Naik Dengan Mengonsumsi 3 Jenis Minuman berikut

Sering Mengalami Mabuk Perjalanan? Atasi Asam Lambung Naik Dengan Mengonsumsi 3 Jenis Minuman berikut

Potret Seseorang yang terkena asam lambung sehingga mabuk di perjalanan.-freepik/@jcomp-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan beberapa minuman yang wajib Anda konsumsi untuk mengantisipasi asam lambung naik yang berakibat mabuk perjalanan.

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau yang lebih dikenal dengan nama asam lambung naik merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh hernia hiatus di kerongkongan. 

Hernia hiatus pada kerongkongan adalah masalah yang terjadi ketika sfigter, yaitu otot yang memisahkan bagian atas perut dari dada, bergerak di atas diafragma yang berfungsi untuk menjaga asam lambung tetap berada di dalam tubuh. 

Ketika hal ini terjadi, asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan gejala-gejala yang dijelaskan yang sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.

Asam lambung naik merupakan satu penyakit yang paling ditakuti oleh setiap orang, di mana  hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari seperti bekerja, berdagang, bersekolah dan berpergian.

Ketika asam lambung naik, Anda merasakan gejala seperti nyeri ulu hati dan rasa panas di dada. Gejala lain seperti mual, perut kembung, muntah, kehilangan nafsu makan dan rasa kenyang saat makan juga terjadi saat asam lambung naik.

Untuk mengantisipasi naiknya asam lambung ketika dalam perjalanan, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis minuman berikut ini guna mencegah naiknya asam lambung yang berakhir dapat menyebabkan Anda mabuk perjalanan:

BACA JUGA:Musim Penghujan Tiba, Konsumsi Minuman Rempah Ini Guna Penambah Daya Tahan Tubuh

1. Teh Herbal

Teh herbal ini merupakan salah satu minuman yang baik untuk mengatasi refluks asam lambung harus bebas kafein. 

Contohnya seperti teh chamomile, akar manis, slippery elm dan marshmallow. Hindari menogonsumsi teh herbal pappermint atau hal serupa lainnya yang justru akan memancing terjadinya asam lambung, bukan meredakannya.

Teh herbal tanpa kafein telah terbukti dapat meredakan asam lambung. Hal ini karena dejgaj meminum teh herbal ini dapat membantu meredakan masalah perut seperti mual dan gas berlebih yang disebabkan oleh peningkatan asam lambung.

2. Air Kelapa

Minuman yang direkomendasikan untuk meredakan asam lambung selanjutnya adalah air kelapa. Namun, perlu diperhatikan bahwa air kelapa harus bebas dari pemanis seperti gula tebu, gula aren, dan gula jagung untuk meredakan gejala asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: