Tips Kesehatan Aneh Tapi Nyata yang Wajib Kamu Coba

Tips Kesehatan Aneh Tapi Nyata yang Wajib Kamu Coba

Potret tips kesehatan yang wajib dicoba-freepik/@azerbaijan_stocker-

tunggulah sekitar 30-60 menit sebelum menyikat gigi agar menunggu makanan bisa terolah secara halus dan baik.

3. Minum Air Putih Ketika Kembung

Logikanya, kembung bisa semakin parah jika kamu minum air putih. Namun hal ini berbeda dengan apa yang sudah para peneliti kesehatan lakukan.

Menurutnya, dengan meminum air putih ketika kembung akan sangat bermanfaat. adapun jika kamu menjalani diet tinggi serat, tubuh akan sangat membutuhkan cairan yang berlebih.

Selain itu, kembung juga bisa disebabkan karena terjadinya dehidrasi pada tubuh, sehingga dengan meminum air putih ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kembung.

4. Berhenti Menggunakan Sabun Antibakterial

Sabun antibakterial mengandung banyak bahan kimia yang tidak ditemukan pada sabun biasa. Hal ini karena sabun antibakteri mengandung triclosan.

Sampai saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa triclosan ini baik untuk manusia. Jika Anda menggunakannya, bakteri baik juga dapat dibunuh dan menimbulkan risiko kesehatan.

Sabun antibakteri tidak sepenuhnya membunuh bakteri. Selain itu, jauh lebih baik menggunakan pembersih tangan saja, karena hanya mengandung alkohol atau etanol.

Itu merupakan empat tips dan saran dalam kesehatan yang mungkin saja masih dianggap aneh atau tabu, namun justru akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu.(*)

BACA JUGA:Pola Hidup Sehat: Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Kaum Vegetarian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: