Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik di Segala Situasi dan Kondisi Apapun

Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik di Segala Situasi dan Kondisi Apapun

Potret pasangan yang sedang berlibur.-freepik/@Lifestylememory-

INFORADAR.ID – Ikuti langkah ini agar liburan Anda terasa asyik, indah dan nyaman untuk setiap momennya.

Musim liburan hampir tiba, setelah bekerja tanpa lelah selama beberapa bulan, tidak ada salahnya untuk mengambil cuti dan pergi berlibur, bukan?

Refreshing itu penting dan harus dilakukan, ketika Anda sudah mulai merasa jenuh dengan pekerjaan Anda.

Padahal, liburan bisa membantu Anda menghilangkan kepenatan dan menguatkan semangat Anda untuk kembali bekerja.

Anda tidak perlu menahan diri untuk bersedih dan pergi berlibur, biarkan diri Anda mengikuti tips berikut untuk menghindarinya dengan cara liburan yang benar-benar cerdas dan keren, namun tetap hemat:

1. Hindari Musim Liburan

Harga barang dan jasa naik di hampir semua tempat wisata selama musim liburan dan musim ramai., karena memang pemanfaatan situasi oleh tempat wisata terkait. 

Oleh karena itu, selain dapat menikmati resort dengan lebih nyaman, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah, karena tempatnya cenderung sepi bagi pengunjung.

BACA JUGA:Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

2. Siapkan Dana Perjalanan

Agar tidak membingungkan arus kas Anda, disarankan untuk menyiapkan dana perjalanan jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan Anda, terutama bagi mereka yang memiliki hobi tavelling. 

Usahakan untuk tidak menghabiskan lebih banyak uang daripada yang telah Anda siapkan dari nol, agar tidak mengganggu anggaran lainnya. Anda dapat menghemat 3 bulan, 6 bulan atau lebih sebelumnya. 

Manfaatkan bulan penghasilan Anda untuk tiba-tiba pergi berlibur, Anda hanya akan makan mie instan dan Anda akan memulai "kencan singkat", juga dikenal sebagai akhir bulan. Dan jangan gunakan cicilan kartu kredit untuk membiayai liburan Anda, asal jangan.

3. Persiapkan Kebutuhan Pokok Sebelum Berangkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: