Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik di Segala Situasi dan Kondisi Apapun

Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik di Segala Situasi dan Kondisi Apapun

Potret pasangan yang sedang berlibur.-freepik/@Lifestylememory-

Disarankan agar Anda menyiapkan obat-obatan, perlengkapan mandi, makanan ringan, dan perlengkapan yang diperlukan yang akan Anda perlukan selama perjalanan sebelum keberangkatan. 

Produk-produk tersebut seringkali dijual dengan harga yang lebih mahal di sekitar tempat wisata, mengingat kebanyakan orang membutuhkannya.

4. Pesan Tiket Transportasi dan Akomodasi Lebih Awal

Pesan tiket transportasi dan akomodasi dari awal. Harga yang ditawarkan lebih mahal, jadi hindari memesan dalam waktu dekat dan membeli tiket di tempat dan pergi ke pertunjukan. 

Selain booking lebih awal, kamu juga bisa mengunjungi holiday fair / travel fair untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah dan promosi diskon menarik agar lebih hemat dan praktis.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan paket liburan menarik yang biasanya ditawarkan oleh beberapa biro perjalanan, antara lain tiket pesawat, akomodasi dan konsumsi.

BACA JUGA:Agar Liburan Aman dan Nyaman, Ini 4 Tips Liburan Saat Musim Hujan

5. Manfaatkan Wi-Fi Gratis 

Wi-Fi gratis akan membantu Anda menghemat uang. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke luar negeri, carilah informasi tentang penyedia / rental wi-fi portable yang berkualitas, namun harganya tetap terjangkau.

6. Gunakan Uang dengan Bijak

Alangkah baiknya jika tujuan Anda adalah menghilangkan rutinitas sehari-hari dan tidak mengutamakan belanja. 

Paling sering, ketika mengunjungi pusat perbelanjaan, kita memiliki mata yang lapar, terutama jika obral besar-besaran. 

Terkadang "penyakit" kita tergiur untuk membeli barang dengan harga murah, tanpa memikirkan kegunaan barang di kemudian hari. 

Cobalah untuk lebih terukur dan bertanggung jawab dengan apa yang Anda beli. Lebih baik lagi untuk membatasi anggaran belanja Anda selama liburan sebelum keberangkatan dan mencatat semua pengeluaran Anda secara detail, sekecil apa pun itu.

7. Tentukan Tujuan Sebelum Berangkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: