Ingin Mencoba Solo Traveling untuk Pertamakalinya? Begini Tips Merencanakannya Bagi Pemula

Ingin Mencoba Solo Traveling untuk Pertamakalinya? Begini Tips Merencanakannya Bagi Pemula

Potret seseorang yang senda membaca peta untuk solo traveling.-@freepik-

INFORADAR.ID – Lakukanlah beberapa tahap perencaan berikut ini untuk kamu yang ingin melakukan solo traveling untuk yang pertama kalinya.

Solo traveling bisa dijadikan salah satu momen tersendiri bagi kamu untuk menghabiskan waktunya sebagai mungkin guna menghibur diri kamu sendiri atau baisa disebut dengan quality time atau me time.

Dengan melakukan solo traveling ini juga, sehingga kamu bisa lebih bebas menjelajahi tempat-tempat aygn ingin kamu kunjungi.

Jika kamu memiliki rasa percaya diri, nyaman sendirian dan yakin bahwa kamu bisa menjaga diri kamu agar tetap aman, kamu dapat memutuskan untuk melakukan solo traveling.

Untuk mempersiapkan segala hal sebelum akan melakuakan solo traveling terutama bagi pemula, kamu bisa mulai melakukan perencanaan sebagaimana berikut ini:

1. Tetapkan Anggaran

Ketahui berapa banyak yang dapat kamu keluarkan untuk merencanakan transportasi dan akomodasi, aspek yang paling mahal dalam perjalanan. 

Kamu bisa mulai mempersiapkannya dengan melihat ebberapa riview yang diberikan oleh orang lain, baik melalui sosial media yang sangat praktis untuk menetapkan anggaran.

BACA JUGA:Wajib Tau, Tips Liburan Muslim di Negara Non-Muslim

2. Ketahui Hal Mendasar

Periksa persyaratan visa kamu dan pelajari tentang penukaran mata uang sebelum berangkat. Pastikan paspor kamu masih berlaku setidaknya tiga bulan setelah perjalanan kamu berakhir.

Hal itu jika kamu akan melakukan solo traveling ke luar negeri, namun jika kamu hanya akan berlibur di dalam negeri saja, kamu cukup mencari tahu tempat tujuan kamu dari berbagai situs media.

3. Pesan Tiket Kendaraan Lebih Awal

Persiapkanlah kebutuhan tiket kendaraan kamu agar nantinya bisa memudah kamu dalam menempuh perjalana, sehingga kamu bisa berangkat lebih tepat waktu dari jam yang sudah dipesan sesuai tiketmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: