Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

Ilustrasi liburan saat musim hujan- Pixabay-

INFORADAR.ID - Liburan akhir tahun 2023 tinggal sebentar lagi, namun liburan akhir tahun ini rupanya dibarengi dengan musim penghujan yang dari sekarang sudah mulai turun hujan, bahkan setiap hari hujan turun.

Hal tersebut mungkin bisa menjadikan kendala bagi Kamu untuk berwisata di akhir tahun 2023 ini. Namun perlu Kamu ketahui bahwa saat musim hujan ini, Kamu perlu mempersiapkan dan memperhatikan baik-baik destinasi wisata yang baik dan aman saat dikunjungi saat musim penghujan ini, supaya Kamu dan keluarga bisa nyaman dan aman berwisata.

Nah, berikut ini adalah tips buat Kamu yang ingin berwisata saat musim penghujan saat ini

1. Tentukan dulu destinasi wisata yang tidak berhubungan dengan alam

Nah, saat musim hujan pastinya destinasi wisata alam seperti air terjun, pantai atau perbukitan lain sebaiknya dihindari. 

Sebab kenapa?, karena, selain berbahaya dan beresiko. wisata alam air terjun rawan akan bencana, dan bisa tidak nyaman dalam menjaga daya tahan tubuh Kamu.

Disarankan Kamu dapat memilih travelling ke tempat  bersejarah, kuliner atau kawasan pengrajin yang tentunya tidak kalah seru. 

Sebab, selain menambah wawasan. Juga akan memberikan pengalaman yang tidak didapatkan dari kota lain, dan Kamu juga dapat memilih tempat wisata jenis indoor seperti museum atau pusat perbelanjaan.

2. Pastikan tubuh dalam keadaan fit

Pastikan dalam berwisata saat musim hujan keadaan tubuh Kamu dalam kondisi fit dan prima. Karena kalau keadaan tubuh yang tidak fit tentunya akan mengganggu kegiatan travelling Kamu. 

Apalagi musim hujan seperti ini, tubuh pastinya akan lebih mudah terserang penyakit karena daya tahan tubuh melemah yang disebabkan cuaca yang tidak menentu. 

Maka dari itu, sangat penting untuk membawa vitamin dan mengkonsumsi makanan dan minuman hangat untuk menjaga kesehatan tubuh Kamu. Dan Kamu juga disarankan membawa juga minyak kayu putih atau sejenisnya untuk menghangatkan tubuh.

BACA JUGA:Agar Liburan Aman dan Nyaman, Ini 4 Tips Liburan Saat Musim Hujan

3. Persiapkan perlengkapan yang tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: