Ini Dia 10 Jenis Makanan Sehat yang Cocok untuk Dietmu Sehari-hari

Ini Dia 10 Jenis Makanan Sehat yang Cocok untuk Dietmu Sehari-hari

Beberapa jenis makanan sehat yang cocok untuk diet. -pixabay/@silviarita-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan 10 jenis makanan yang bisa digunakan untuk konsumsi dalam program diet yang sedang Anda jalani.

Dengan banyaknya diet dan mitos kesehatan yang beredar di luar sana, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai untuk makan sehat.

Adanya beberapa resep makanan yang terbaik untuk dikonsumsi setiap hari untuk tetap menjaga kesehatan, baik untuk menurunkan berat badan, menambah energi atau hanya sekedar merasa lebih baik.

Berikut merupakan beberapa jenis makanan yang bisa membantu program diet Anda agar memiliki pola hidup yang tetap sehat:

1. Minyak Zaitun Extra Virgin

Konsumsi minyak zaitun secara teratur diketahui dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Pilihlah extra virgin untuk mendapatkan manfaat maksimal.

BACA JUGA: Inilah Deretan Manfaat Rumput Laut Lebih Baik dari Pada Rumput Tetangga

2. Bawang Putih

Bawang putih segar kaya akan senyawa aktif seperti allicin dan allione, yang telah terbukti memiliki sifat antivirus dan antibakteri alami.

3. Sayuran Silangan

Sayuran silangan seperti brokoli, kubis, dan kembang kol kaya akan nutrisi yang meningkatkan kesehatan dan senyawa bioaktif. 

Mereka kaya akan antioksidan yang melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C dan E dan karotenoid, serta senyawa pelawan kanker seperti glukosinolat.

4. Sayuran Berdaun Gelap

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, roket dan kangkung sangat ideal untuk menjaga berat badan yang sehat karena kaya akan nutrisi (vitamin C dan K, betakaroten, vitamin B, dan mineral seperti magnesium dan kalsium) namun mengandung sedikit kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: