Manchester United Kembali Telan Pil Pahit, Ten Hag: Kita Harus Bersatu

Manchester United Kembali Telan Pil Pahit, Ten Hag: Kita Harus Bersatu

Respon Eric Ten Hag, saat Manchester United kalah oleh Newcastle United di ajang Carabao Cup--twitter.com

INFORADAR.ID - Eric ten Hag percaya bahwa persatuan adalah satu-satunya cara agar Manchester United dapat memperbaiki performa mereka saat ini.

Manchester United mengalami kekalahan kandang kedua mereka dalam empat hari ketika mereka kalah dari runner-up musim lalu, Newcastle United, di Carabao Cup.

Gol dari Miguel Almiron dan Lewis Hall di babak pertama disempurnakan oleh gol Joe Willock di babak kedua membuat Manchester United kembali menelan kekalahan 3-0 di Old Trafford.

Setelah kekalahan yang mengecewakan tersebut, Ten Hag berbicara kepada media, menegaskan kembali standarnya dan menekankan perlunya persatuan di dalam tim.

BACA JUGA:Setelah Digulung Rival Sekota, Manchester United Dibungkus Newcastle United, Konsisten Keok?

Berikut ini adalah beberapa jawaban dari Eric Ten Hag dengan MUTV, BBC dan Sky Sports. Dikutip INFORADAR.ID pada Kamis 2 November 2023

"Itu tidak cukup. Kami menyadari hal itu. Kami menguasai jalannya pertandingan dan kami kebobolan satu gol dalam beberapa menit, itu di bawah standar kami dan kami tahu itu. Kami harus bertanggung jawab untuk itu." Kata Ten Hag.

Ten Hag menjelaskan pula bahwa kepercayaan diri akan muncul ketika mengambil tanggung jawab, berjuang, menang dan mengatakan kepada para pendukung apa yang harus dilakukan.

"Kemudian hasil akan datang dan dari situlah kepercayaan diri berasal. Kepercayaan diri ada di tangan Anda sendiri, bersifat pribadi, tetapi tentu saja Anda harus melakukannya sebagai sebuah tim. Kami harus bersatu."

BACA JUGA:Kiper Manchester United, Andre Onana, Pasang Badan Terkait Isu Rasisme yang Dituduhkan Pada Garnacho

"Anda harus bersatu, tetapi Anda juga harus disiplin dan melakukannya. Dan kami harus memiliki rasa persatuan. Setiap orang harus bertanggung jawab, bertanggung jawab dan bekerja sama." jelas Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan para pemainnya ingin membuktikan diri mereka sendiri, tetapi akan menghadapinya bersama-sama dengan tidak menyalahkan siapa pun secara individu. 

"Ini adalah tentang kami. Kami pernah mengalami masa-masa indah. Kami juga pernah mengalami masa-masa buruk. Kami pernah menang bersama dan sekarang kami kalah bersama." tambah Ten Hag.

"Kami selalu bekerja dengan baik saat berlatih. Tetapi kami juga harus melakukannya dalam pertandingan. Level kami dalam pertandingan berada di bawah standar dan kami harus meningkatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manutd.com