Slot Adopsi Cara Klopp di Bursa Transfer Pemain Liverpool

Slot Adopsi Cara Klopp di Bursa Transfer Pemain Liverpool

Arne Slot, manager baru Liverpool-liverpoolfc-instagram.com

INFORADAR.ID - Arne Slot tampaknya benar-benar telah mengadopsi filosofi Jurgen Klopp yang terkenal dengan pendekatannya yang tenang dan terkendali dalam bursa transfer musim panas Liverpool.

Prinsip "Jika tidak rusak, jangan diperbaiki" sepertinya menjadi pedoman yang dipegang teguh oleh klub Liverpool.

Liverpool memilih untuk bersabar dan menunggu hingga detik-detik terakhir jendela transfer, menunjukkan keyakinan penuh pada skuad yang sudah ada dan menolak untuk terburu-buru mendatangkan pemain baru.

Arne Slot, yang kini mengambil alih tongkat estafet dari Klopp, tidak ingin membuat gebrakan besar. Dengan tanggung jawab transfer yang sedikit dikurangi, Slot tampak nyaman dengan peran barunya, meski tetap memiliki pengaruh signifikan. 

Sementara itu, Michael Edwards dan Richard Hughes yang dipercaya mengawal proses perekrutan pemain.

Liverpool begitu ketat dalam mengatur strategi transfer mereka sehingga hanya satu pemain baru, Federico Chiesa, yang diizinkan bergabung untuk musim ini. 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Pensiun di Al Nassr

Sementara itu, Giorgi Mamardashvili, kiper yang mereka rekrut dengan biaya £29 juta dari Valencia, baru akan bergabung musim panas mendatang. Namun, tantangan besar pertama Slot di lapangan segera datang.

Liverpool, yang gagal menang di Old Trafford dalam tiga kunjungan terakhirnya, memiliki peluang emas untuk menyamai posisi puncak klasemen dengan kemenangan, sekaligus memangkas jarak dengan Manchester United menjadi hanya tiga poin setelah tiga pertandingan awal musim.

Arne Slot punya sejarah yang cukup berimbang melawan Erik ten Hag, mantan pelatih Ajax yang kini menangani Manchester United.

Slot menang dua kali dan kalah dua kali dalam pertemuan sebelumnya di Eredivisie, dan tampaknya masih ada beberapa urusan pribadi yang ingin diselesaikannya.

Musim panas pertamanya di Anfield sangat berbeda dengan musim panas Ten Hag di Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpoolecho.co.uk