Tips Beli Iphone Second yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Deal Transaksi Dilakukan

Tips Beli Iphone Second yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Deal Transaksi Dilakukan

Potret iPhone yang dijual second.-@depraz_-

Cek serial number dengan IMEI yang dimiliki iPhone yang sesuai tertera pada dus atau box iPhone yang kan dibeli, kemudian cek IMEI melalui laman resmi dari kementerian Perindustrian RI.

BACA JUGA:Taukah Anda Bahwa Smart TV dan TV Android Berbeda? Ini Penjelasan Lengkapnya

2. Cek Software

Perhatikan beberapa hal penting berikut harus teramat sangat diperhatikan.

Battery Health

Buka setting, kemudian klik battery, tap battery health dan tap charging. Pastikan battery health di atas 80% yang jika di bawah itu, bisa emngakibatkan kinerja iPhone sudah tidak optimal dan harus segera diganti.

True Tone

Buka setting, klik display  dan brightness, kemudian tap true tone. Hal ini dilakukan untuk kemungkinan tampilan layar berubah warna sesuai dengan kondisi pencahayaan secara otomatis.

Face ide

Buka pada setting, kemudian klik face ide dan passcode, lalu tap face ide. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh iPhone untul memastikan bahwa fitur ini berjalan dengan baik dan optimal dengan respon yang cepat.

BACA JUGA:Iphone 15 Sudah Rilis, Berikut Adalah Fitur - Fitur yang Dimiliki Beserta Harganya

3. Cek Lainnya

Selain itu juga, periksalah beberapa hal lainnya, seperti camera, speaker dan hardware pada iPhone yang akan kamu beli, sehingga terjamin kualitas baiknya.

Camera: untuk memeriksa ini, cobalah mengambil gambar menggunakan camera iPhone atau merekam secara random. Hal ini bertujuan untuk melihat fungsional camera iPhone second yang akan dibeli.

Speaker: lakukanlah rekaman dengan menggunakan voice memos yang merupakan aplikasi bawaan. Buka jugalah aplikasi lain yang memuat audio untuk melihat fungsional pada iPhone second.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: