Smartphone Paling Laris di Dunia 2024: Samsung dan Apple Tak Tergoyahkan, Xiaomi Curi Perhatian

Smartphone Paling Laris di Dunia 2024: Samsung dan Apple Tak Tergoyahkan, Xiaomi Curi Perhatian

iPhone, merek smartphone paling laris di dunia 2024.-Daniel Romero-unsplash

INFORADAR.ID - Ah, dunia smartphone. Siapa yang bisa hidup tanpanya? Rasanya, mencari orang yang tidak memiliki smartphone sekarang lebih sulit daripada menemukan jarum dalam tumpukan jerami. Dan tahukah Anda smartphone terlaris di dunia saat ini?

Sebelum ke sana, pada tahun 2023, Indonesia tercatat memiliki 354 juta smarphone aktif jumlah yang mengalahkan populasi negara itu sendiri.

Ya, Anda tidak salah dengar! Rakyat Indonesia rupanya begitu mencintai smartphone mereka hingga mereka memutuskan satu saja tidak cukup.

Smartphone telah menjadi "sahabat sejati" kita, lebih dari sekadar alat komunikasi; mereka adalah bagian dari identitas kita!

Lalu, siapa yang duduk di puncak takhta dalam dunia smartphone pada 2024 ini? Tentu saja, duo raksasa Apple dan Samsung masih menjadi penguasa yang tak tergoyahkan.

BACA JUGA:5 Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer, Bisa Ubah Smartphone Layaknya Kamera Profesional

Dikutip dari laman Counter Points pada Selasa, 20 Agustus 2024, sembilan dari sepuluh smartphone terlaris di dunia pada Kuartal II 2024 adalah milik mereka.

Tapi, tunggu dulu di tengah dominasi ini, Xiaomi berhasil menyelinap masuk ke dalam daftar elit, seolah-olah berkata, "Hei, jangan lupakan kami!"

Yang paling laris, tidak mengejutkan, adalah iPhone 15, dengan 4,1% pangsa pasar. iPhone 15 Pro Max mengikuti di posisi kedua dengan 3,7%, dan iPhone 15 Pro dengan 3,1% duduk di kursi ketiga. 

Tetapi, lihatlah, Apple sedikit tergelincir dibandingkan dengan tahun lalu. Kenapa? Karena konsumen di China tampaknya semakin cinta dengan produk lokal mereka, seperti Huawei, yang mulai menggoyang pangsa pasar Apple.

Samsung tidak mau kalah, tetapi harus puas di posisi keempat dengan Galaxy A15 5G yang meraih 2% pangsa pasar, diikuti oleh saudaranya, Galaxy A15 4G, di urutan kelima dengan 1,8%.

Dan, inilah kejutan tahun ini: Xiaomi, dengan Redmi 13C 4G, berhasil masuk ke dalam daftar dan duduk manis di posisi kedelapan dengan 1,5% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: counterpointresearch.com