Lakukan Ini, Tidur Anda Akan Berkualitas

Lakukan Ini, Tidur Anda Akan Berkualitas

Kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kesehatanmu-freepik.com/rawpixel.com-

5. Gunakan pewangi ruangan yang dapat menenangkan dan memudahkan untuk tidur. 

BACA JUGA:5 Faktor yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Cepat Tua

OPTIMALKAN JADWAL TIDUR

Mengontrol jadwal tidur harian juga merupakan langkah penting untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. 

Untuk itu, Anda bisa menerapkan beberapa strategi berikut: 

1. Tetapkan waktu bangun yang tetap dan pertahankan. Pasalnya, hampir tidak mungkin bagi tubuh untuk terbiasa dengan rutinitas tidur yang sehat jika Anda terus-menerus bangun pada waktu yang berbeda. 

2. Tetapkan durasi waktu tidur dan sesuaikan dengan jadwal yang Anda miliki. Jika perlu, berikan waktu ekstra sebelum tidur untuk melepas lelah dan bersiap untuk tidur.

3. Hindari tidur siang karena tidur siang yang terlalu lama atau terlalu larut bisa mengganggu jadwal tidur dan mempersulit Anda untuk tidur saat malam. 

Waktu terbaik untuk tidur siang adalah segera setelah makan siang, atau tidur pada sore hari selama 20 menit.

BIKIN RUTINITAS SEHAT

Kesulitan tidur juga bisa terjadi jika tidak menerapkan rutinitas yang sehat menjelang waktu tidur. Waktu menjelang tidur juga memainkan peran cukup penting dalam mempersiapkan diri untuk tidur dengan cepat dan mudah.

Sebisa mungkin, cobalah untuk membuat rutinitas yang konsisten yang Anda ikuti setiap malam hari, karena ini membantu memperkuat kebiasaan sehat dan sinyal untuk pikiran dan tubuh bahwa waktu tidur semakin dekat. 

Anda bisa mengistirahatkan diri sebelum tidur selama 30 menit, mematikan lampu, dan menghentikan penggunaan gadget saat sudah berada di tempat tidur. 

Selain itu, hindari juga mengonsumsi makanan pedas atau minuman dengan kafein tinggi. Ini karena makanan pedas dan kafein bisa saja membuat Anda semakin sulit tidur. 

OLAHRAGA TERATUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: