5 Faktor yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Cepat Tua

5 Faktor yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Cepat Tua

Potret wanita yang memiliki kulit yang sehat dan terawat. -pixabay/@whitedaemon-

INFORADAR.ID – Banyak faktor yang menjadi pendorong lebih cepat terjadinya penuaan dini sehingga membuat kita terlihat lebih tua.

Untuk menjaga diri kita agar tidak cepat terlihat lebih tua, memang perlu adanya perawatan khusu yang harus kita lakukan.

Selain perawatan khusus, kita juga terkadang melakukan beberapa aktivitas yang tanpa kita sadari hal itu merupakan salah satu fakto yang membuat kita akan terlihat lebih cepat tua.

Adapun beberapa faktor yang perlu kita hindari agar tidak terlihat lebih cepat tua, antara lain:

1. Dehidrasi Pada Kulit

Dehidrasi pada kulit dapat menyebabkan masalah pada kulit sehingga akan membuat kulit kita terlihat kusam, kering hingga bersisik.

Minumlah air putih yang cukup agar kulit kita lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit yang disebutkan sebelumnya, gunakanlah perawatan kulit berupa hydrating dan moisturizing.

2. Pola Makan yang Tidak Sehat

Apa yang kita makan tentunya akan sangat mempengaruhi terhadap kesehatan kita dan bahkan kulit kita loh.

Batasi diri kita untuk mengkonsumsi makanan yang cepat saji, berminyak, dan mengandung banyak gula, karena itu akan dengan mudah merusak kolagen pada kulit kita.

3. Sering Sedih, Galau dan Stress

Siapa sangka, bahwa rasa sedih, galau dan Stress ternyata sangat berpengaruh loh terhadap kesehatan fisik kita, terutama pada kulit?

Saat Stress, hormon kortisol yang ada pada tubuh kita akan meningkat dan menyebabkan kulit kita terlihat lebih berminyak sehingga memunculkan jerawat pada wajah kita.

4. Begadang

Faktor yang satu ini merupakan salah satu faktor yang sepertinya sangat umum terjadi dan dilakukan oleh banyak orang.

Kurangnya jam tidur akan menyebabkan keriput dua kali lebih banyak pada kita, sehingga kulit kita akan terlihat emnjadi lebih kering dan kusam.

5. Tidak Menggunakan Sunscreen

Rajinlah menggunakan sunscreen/tabir surya, apalagi ketika kita akan bepergian dan keluar ruangan dan melakukan segala bentuk aktivitas di luar.

Sunscreen snagatlah penting untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang di mana itulah menjadi salah satu penyebab cepatnya terjadi penuaan dini pada kita.

Nah, itulah 5 faktor yang dapat membuat kita akan cepat terlihat lebih tua. Oleh karena itu, mulailah kita untuk merawat diri dan menghindari beberapa faktor di atas agar kulit kita terlihat lebih sehat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: