Lakukan Ini, Tidur Anda Akan Berkualitas

Lakukan Ini, Tidur Anda Akan Berkualitas

Kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kesehatanmu-freepik.com/rawpixel.com-

INFORADAR.ID - Fakta, tidur nyenyak dapat secara langsung meningkatkan kesehatan mental dan fisik. 

Saat tidur menjadi tidak berkualitas, maka akan sangat memengaruhi energi saat beraktivitas pada siang hari. Kurang tidur juga bisa mengganggu keseimbangan emosional, dan bahkan memengaruhi berat badan. 

Banyak orang yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas pada malam hari. Tidur malam yang nyenyak, mungkin tampak seperti tujuan yang mustahil. 

Namun, sebetulnya Anda memiliki kendali lebih besar atas kualitas tidur daripada yang mungkin Anda sadari. 

Obat untuk mengatasi kesulitan tidur juga sering ditemukan dengan mengubah rutinitas harian. Untuk Anda yang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas, simak tipnya dalam artikel ini.

BACA JUGA:Tidur dengan Mulut Tertutup Menggunakan Plaster Bagus untuk Kesehatan? Cek Faktanya di Sini

CIPTAKAN SUASANA YANG NYAMAN

Tip utama untuk membantu mendapatkan kembali tidur yang berkualitas adalah membuat suasana kamar tidur yang nyaman dan santai. 

Sayangnya, beberapa orang kerap mengabaikannya. Dalam mendesain kamar tidur, fokuslah untuk memaksimalkan kenyamanan dan meminimalkan gangguan. Caranya, antara lain: 

1. Menggunakan kasur dan bantal yang berkualitas, sehingga Anda mendapat dukungan yang tepat untuk bisa nyaman saat berbaring dan terhindar dari rasa sakit dan nyeri.

2. Pilih seprai dan selimut yang nyaman disentuh. 

3. Hindari gangguan cahaya. Sebab, paparan cahaya yang berlebihan dapat mengganggu ritme tidur dan sirkadian tubuh Anda. 

Pasangkan tirai gelap di jendela atau gunakan masker tidur untuk menutupi mata guna menghalangi cahaya dan mencegahnya mengganggu tidur Anda. 

4. Temukan suhu yang cocok, yang menurut Anda tidak terlalu panas atau dingin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: