Di Tengah Kawasan Perumahan Elit, ada Kampung Wisata Danau Kalpataru. Cocock Buat Nongki-nongki With Bestie

Di Tengah Kawasan Perumahan Elit, ada Kampung Wisata Danau Kalpataru. Cocock Buat Nongki-nongki With Bestie

Suasana Wisata Danau Kalpataru-Angger Gita-

INFORADAR.CO.ID - Pengembangan objek wisata terus dilakukan Pemkot Tangerang. Terbaru, sebuah danau yang terletak di dalam perumahan Banjar Wijaya, Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang dipercantik untuk menarik kunjungan wisata di Kota Tangerang.

Saat ini, Kampung Wisata Danau Kalpataru menjadi salah satu destinasi wisata lengkap dan dicari oleh wisatawan dari berbagai daerah yang ingin mencari sensasi keindahan alam.

Kampung Wisata Danau Kalpataru dibangun pada tahun 2020 secara swadaya masyarakat. Kampung wisata seluas 2,8 hektar yang berada di tengah perumahan elit tersebut diresmikan pada tahun 2022 oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Ketua RW 015, David Yubiantoro menjelaskan di Kampung Wisata Danau Kalpataru tidak hanya menyajikan view pemandangan danau.

BACA JUGA:Pantai Tanjung Lesung, Vibes Bali di Ujung Barat Pulau Jawa

Namun, lokasi tersebut juga menyajikan berbagai fasilitas diantaranya rumah pohon, teras-terasan, rumah baca, cafe, sport center, rumah panggung, hutan kota, aviary untuk bermacam burung dan glamping, rumah bibit, bebek-bebekan, serta wisata perahu kano.

“Jika, suatu wisata hanya danau saja yang kita jual itu mungkin menjadi monoton dan mungkin saja tidak ada ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung. Namun, kami terus berinovasi dan mengembangkan Kampung Wisata Danau Kalpataru dengan berbagai fasilitas. Dan fasiltas tersebut bertambah juga berkat dukungan CSR PLN Peduli, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum secara gratis,” jelasnya, Selasa 5 September 2023.

Adapun beberapa fasilitas yang dapat disewa untuk para masyarakat umum, komunitas maupun perusahaan, seperti sport center, rumah panggung yang dipergunakan untuk para komunitas seni, dan hutan kota serta teras-terasan yang dipergunakan untuk camping ground. 

“Semua fasilitas yang ada disini disediakan untuk masyarakat umum. Jadi, siapa saja bisa datang maupun menyewa dengan harga yang terjangkau. Selain itu, untuk camping bisa juga dipersediakan dengan perlengkapan yang  sangat lengkap. Jadi tinggal datang saja membawa diri kalian,” tutup David. (*) 

BACA JUGA:Pantai Pulo Manuk di Bayah, Wisata Banten yang Satu Ini Gak Boleh Kamu Lewatin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: