Pantai Pulo Manuk di Bayah, Wisata Banten yang Satu Ini Gak Boleh Kamu Lewatin

Pantai Pulo Manuk di Bayah, Wisata Banten yang Satu Ini Gak Boleh Kamu Lewatin

Potret Wisata Pantai Pulo Manuk Lebak--instagram/ @roemahpulomanuk

INFORADAR.ID - Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. 

Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan menawarkan nuansa yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. 

Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten merupakan objek wisata keindahan yang sangat menarik. Kalau kamu sedang berada di Lebak, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten yang memiliki keindahan yang unik.

Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten ini sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan. 

Keindahan Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten ini sangat direkomendasikan bagi para pengunjung baik yang berada di sekitar maupun yang jauh dari Lebak.

Penduduk lokal Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Pantai Pulo Manuk di Baya Lebak masih alami dan terawat dengan air laut yang jernih dan pasir putih, dan sesuai dengan namanya Pulo Manuk (burung, red), pulau dengan luas sekitar 5 hektar ini banyak dikunjungi oleh burung-burung. 

Selain burung, pulau ini juga menjadi rumah bagi monyet. Pulau Manuk menjadi tempat persinggahan burung-burung dari berbagai daerah dan negara.

BACA JUGA : Objek Wisata di Pandeglang yang Cocok untuk Pengantin Baru

Jarak menuju pulau ini hanya sekitar 200 meter dari garis pantai. Biasanya saat air laut surut, terumbu karang terlihat dan banyak burung seperti kuntul dan camar yang mencari makan di pulau ini. 

Pengunjung yang masuk tak hanya disuguhi keindahan pantai Pulo Manuk, serta pemandangan Gunung Kembang. Pengunjung juga bisa pergi ke kawasan hutan lindung yang menjadi rumah bagi banyak spesies burung, termasuk elang, cenderawasih, merak, dan rajawali. 

Tidak jauh dari lokasi ini terdapat sebuah goa yang disebut Lawang Saketeng. Goa ini dikabarkan pernah menjadi tempat pertapaan Prabhu Siliwangi. 

Warga sekitar sering menggunakannya sebagai tempat ziarah.

Untuk pergi ke Wisata Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten, perjalanan ini perlu menggunakan transportasi memadai seperti mobil atau motor pribadi.Dan untuk arah perjalannnya cukup mencarinya lewat google maps. Menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan daripada menggunakan kendaraan umum.

Namun, jika kamu menggunakan kendaraan umum, Bus umum atau angkutan umum juga bisa digunakan karena nantinya kamu bisa berhenti di terminal bus Kabupaten Lebak. Kemudian lanjut dengan ojek menuju Desa Sawarna hingga sampai di tempat Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten.

Untuk kendaraan motor atau roda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000, sedangkan untuk roda empat seperti mobil atau bus dikenakan biaya 20.000 untuk memasuki Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten ini. 

Memilki pemandangan yang indah dan memukau, serta biayanya yang murah meriah, siapa yang tak mau berkunjung ke Pantai Pulo Manuk di Bayah Lebak Banten?.(*)

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Seru di Cilegon Buat Sobat Misqueen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber