Pantai Tanjung Lesung, Vibes Bali di Ujung Barat Pulau Jawa

Pantai Tanjung Lesung, Vibes Bali di Ujung Barat Pulau Jawa

Caption: Suasana pantai Tanjung Lesung yang masih asri.- Sumber: www.jababeka.com/id-

INFORADAR - Objek wisata Pantai Tanjung Lesung kini menjadi salah satu destinasti wisata andalan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Hal itu akibat  keindahan alam Pantai Tanjung Lesung yang berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Dikutip dari www.jababeka.com/id, Tanjung Lesung terletak sekitar 170 KM Barat Daya Jakarta, di Provinsi Banten dan meliputi 1.500 Hektare semenanjung yang belum tersentuh yang menghadap ke Samudra Hindia. 

Objek ini dapat diakses melalui jalan tol dari Jakarta dalam sekitar 3,5 jam. Tanjung Lesung direncanakan menjadi resort internasional kelas satu yang menggabungkan nuansa Bali dengan Venesia.

Perairan dan kanal yang menghubungkan hotel, kondominium dan apartemen, dengan pantai berpasir putih, berlayar, menyelam dan pantai klub, serta pusat kota bergaya Venesia.

Perkembangan lebih lanjut akan mencakup 1000 + perumahan di tepi laut dan lapangan golf kejuaraan yang dikelilingi oleh tempat tinggal dengan pemandangan golf.

BACA JUGA:Pantai Bugel Camara, Wisata Camping Pandeglang dengan View Pantai yang Bakal Bikin Kamu Terpukau

Peningkatan yang berpengaruh dalam aksesibilitas diharapkan dari Bandara baru yang terletak 20km dari Tanjung Lesung dan jalan tol baru yang akan meningkatkan hubungan dengan Jakarta.

Lapangan terbang sedang dalam pengembangan yang akan menampung penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma yang merupakan penerbangan singkat dalam 40 menit.

Pengembangan Tanjung Lesung sudah dimulai dan saat ini 2 tempat peristirahatan dan Hotel menawarkan gabungan 150 bungalow-bungalow dengan 300 kamar dan ruang pertemuan. 

Saling and Beach Club telah beroperasi dan menawarkan berbagai olahraga air (Snorkelling, menyelam, jet ski, dan lainnya). Pegolf dapat menggunakan driving range dengan pemandangan laut.

Atraksi turis terdekat termasuk Anak Krakatau (anak gunung berapi Krakatoa, yang tercatat paling keras suaranya yang pernah terdengar dalam sejarah sejak letusannya di tahun 1883), Taman Nasional Ujung Kulon (perlindungan terakhir badak Jawa bertanduk satu yang terancam punah), dan objek wisata adat budaya Baduy. (*)

BACA JUGA:Pantai Pulo Manuk di Bayah, Wisata Banten yang Satu Ini Gak Boleh Kamu Lewatin

 

Reporter: Angger Gita Rezha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: