10 Makanan Anti Aging untuk Menunjang Tubuh di Usia 40-an

10 Makanan Anti Aging untuk Menunjang Tubuh di Usia 40-an

10 Makanan Anti Aging untuk Menunjang Tubuh di Usia 40-an--freepik

INFORADAR.ID - Kulit cantik dan bercahaya dimulai dari cara kita makan, tetapi makanan anti aging ini juga dapat membantu lebih dari itu.

Ahli gizi menyebutkan sayuran dapat membantu sel-sel tetap muda sehingga sayuran bermanfaat sebagai anti aging alami.

Secara lebih besar memakan buah dan sayuran tak hanya bagus untuk anti aging tapi juga bagi kesehatan tubuh.

Saat kita menjaga pola makan kita dengan makanan segar yang sarat dengan antioksidan, lemak sehat, air, dan nutrisi penting, tubuh kita akan menunjukkan berubahan melalui organ terbesarnya yaitu kulit.

Lagi pula, kulit sering kali merupakan bagian pertama dari tubuh kita yang menunjukkan masalah internal. Dan losion, krim, masker, dan serum hanya dapat melakukannya dari luar.

Peneliti bahkan menyimpulkan bahwa makan buah dan sayuran adalah cara teraman dan tersehat untuk melawan kulit kusam dan garis halus.

Berikut adalah 10 makanan anti aging terbaik untuk menyehatkan tubuh Anda agar bercahaya dari dalam.

1. Selada Air

Manfaat kesehatan dari selada air tidak mengecewakan! Sayuran berdaun hijau yang padat nutrisi ini merupakan sumber yang bagus untuk:

  • kalsium
  • kalium
  • mangan
  • fosfor
  • vitamin A, C, K, B-1, dan B-2

Selada air bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi dan pengiriman mineral ke semua sel tubuh, sehingga meningkatkan oksigenasi kulit. Dikemas dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas berbahaya, membantu menghilangkan garis halus dan kerutan.

Tambahkan segenggam hijau beraroma ini ke salad Anda hari ini untuk kulit bercahaya dan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

2. Paprika Merah

Paprika merah sarat dengan antioksidan yang berkuasa dalam hal anti aging. Selain kandungan vitamin C yang tinggi yang baik untuk produksi kolagen, paprika merah mengandung antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

Karotenoid adalah pigmen tumbuhan yang bertanggung jawab atas warna merah, kuning, dan oranye terang yang Anda lihat di banyak buah dan sayuran. Mereka memiliki berbagai sifat anti-inflamasi dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan racun lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline.com