Milenial Wajib Jaga Pola Hidup Sehat! Simak Ulasannya

Milenial Wajib Jaga Pola Hidup Sehat! Simak Ulasannya

--

Jika makanan tersebut sering dikonsumsi dalam jumlah banyak, maka dapat meningkatkan resiko terjadinya kelebihan berat badan, dan penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker. Maka dari itu kamu harus untuk mulai menerapkan pola makan yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang. 

 

Gizi seimbang seperti apakah yang dimaksud? 

 

Makanlah beraneka ragam makanan dalam jumlah dan proporsi yang sesuai kebutuhan, jika kamu menerapkan secara teratur kamu akan sehat terus. Pedoman gizi seimbang pilar kedua mengharuskan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit infeksi yaitu dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta selalu memaki alas kaki agar tidak cacingan, selain itu kamu juga harus berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan. Misalnya, dengan membuang sampah pada tempatnya. 

 

Hei kamu suka begadang ya, hayo ngaku? 

 

Kebiasaan tidur larut malam atau kurang tidur itu kurang baik untuk kesehatan, terutama pada remaja karena proses pertumbuhan terjadi saat tidur, oleh karena itu remaja memerlukan tidur hingga 8 jam dalam sehari agar tetap tumbuh optimal dan meregenerasi sel-sel yang rusak, maka dari itu usahakanlah selalu mendapatkan waktu tidur yang cukup dan hindari kebiasaan tidur larut malam atau begadang agar tubuh selalu sehat dan segar. 

 

Memangnya kamu mau badan menjadi lemas dan bawaannya menjadi ngantuk gara-gara begadang? 

 

Oh ya, selain tidur tubuh juga memerlukan aktivitas lain yang tidak bikin stres dan pastinya merefresh kita kembali, misalnya jalan bareng keluarga, hangout bareng teman atau melakukan hobi yang kamu sukai, dan tidak kalah penting juga nih, agar kesehatan tetap terjaga. Lakukanlah olahraga selama 150 menit dalam seminggu. 

 

Bagaimana caranya untuk mencapai 150 menit dalam seminggu tersebut? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: