Milenial Wajib Jaga Pola Hidup Sehat! Simak Ulasannya

Milenial Wajib Jaga Pola Hidup Sehat! Simak Ulasannya

--

INFORADAR.ID - Menjaga kesehatan harus dimulai sejak remaja, jangan sampai beranggapan bahwa penyakit akan datang ketika memasuki zaman old alias tua. 

 

Nah, ini merupakan pemikiran yang salah, karena penyakit tidak memandang siapa dan berapapun usianya, maka kita harus membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. 

 

Memangnya pola hidup sehat itu apa sih? 

 

Pola hidup sehat merupakan suatu gaya hidup yang dapat mempengaruhi kesehatan, seperti pola makan, kebersihan, pola istirahat dan olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ialah menerapkan gizi seimbang pada setiap makanan yang dikonsumsi.

 

Bagaimana sih caranya untuk menerapkan pola hidup sehat agar bisa tumbuh kuat, tidak mudah sakit dan cerdas? 

 

Pola makan, bisa dikatakan bahwa you are, what you eat (Apa yang kamu makan itu adalah cermin diri kamu). Jika kamu rajin memakan makanan yang bergizi maka kamu akan menjadi sehat, sebaliknya jika kamu malas memakan makanan bergizi maka kamu akan sering sakit. 

 

Sebagaimana kita tahu, banyak orang sulit untuk mengatur bahkan tidak memperhatikan pola makannya, mereka masih sering memakan makanan yang tidak bergizi seimbang seperti junk food atau makanan tinggi gula, garam, dan lemak, namun rendah vitamin dan serat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: