Baru 26 Hari Menjabat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Sudah Kena Semprit Jokowi

Baru 26 Hari Menjabat Menteri Perdagangan,  Zulkifli Hasan Sudah Kena Semprit Jokowi

Presiden Jokowi saat mengunjungi pasar di Kabupaten Subang, Jawa Barat 12 Juli 2022. -Video tangkapan Sekretariat Presiden.-

JAKARTA,INFORADAR.ID - Belum genap sebulan. Tepatnya baru 26 hari. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tersandung masalah yang berujung kena semprit Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

   

Secara tegas Jokowi menegur Zulkifli Hasan untuk fokus bekerja sesuai arahan darinya. Itu disampaikan Jokowi, setelah Zulhas ketahuan bagi-bagi minyak goreng gratis dibarengi permintaan memilih anaknya Futri Zulya Savitri sebagi calon legislatif (caleg) di Bandar Lampung.

 

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan," tegas Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022 lalu seperti dikutip INFORADAR.ID dari portal DISWAY.ID.

 

Jokowi melanjutkan, teguran itu tak hanya berlaku untuk Zulhas. Melainkan kepada semua menteri dan jajarannya. Terutama kementerian terkait energi dan pangan. "Semuanya harus fokus bekerja," tegas Jokowi.

 

Sebelumnya, Jokowi telah menginstruksikan Zulhas untuk menurunkan harga minyak goreng curah. Dari harga sekarang menjadi Rp14 ribu. Atau di bawah Rp14 ribu, itu lebih bagus. 

 

Diketahui, beredar di platform media instagram, video singkat yang menayangkan Zulhas sedang berada di sebuah pasar di daerah Bandar Lampung. Video diunggah akun @majeliskopi08.

 

"Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pansar murah Minyak Goreng yang diselenggarakan Partai PAN di Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung," tulis @majeliskopi08.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: