Kreativitas Mengolah Sampah Jadi Barang Bernilai Ekonomis, Lingkunganpun Terselamatkan

Kreativitas Mengolah Sampah Jadi Barang Bernilai Ekonomis, Lingkunganpun Terselamatkan

Sampah plastik dan kaleng yang dapat diolah menjadi bernilai ekonomi.-tangkapan layar laman DLH Semarang Kota-

Bagi Anda yang sudah punya rencana untuk membuka usaha kontraktor. Dan ingin tetap berkontribusi dalam perlindungan lingkungan. Maka tenang saja, karena kini bisnis kontraktor juga bisa lho ikut berpartisipasi dalam perlindungan lingkungan. Salah satunya adalah dengan mengangkat tema “hijau” pada bisnis kontraktornya. Maksdunya yaitu, melakukan penataan, desain, dan juga pembangunan yang mengikuti prinsip hijau. Melakukan efisiensi terhadap penggunaan energy yang ramah lingkungan

5. Membuka usaha bengkel sepeda

Nah, ini adalah pilihan bisni bagi Anda seorang ahli mesin yang ingin berperan dalam perbaikan lingkungan. Karena dengan adanya bengkel sepeda yang modern dan unik. Maka orang akan menjadi senang bersepeda dan ingin memiliki sepeda. Sehingga banyak yang beralih pada sepeda. Dan sedikit demi sedikit, kendaraan bermotor bisa dikurangi penggunaanya.

Kira-kira dari beberapa jenis bisnis yang ada diatas. Adakah yang cocok dengan Anda? sudahkah memilih mau mulai bisnis berbasis lingkungan dan sampah yang mana? Semuanya baik, asalkan tujuannya memang untuk perbaikan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dlh.semarangkota.go.id