Darurat Sampah, Warga Desa Argawana Bersama PLTGU Cilegon Bersihkan Aliran Kali Grenyang

Darurat Sampah, Warga Desa Argawana Bersama PLTGU Cilegon Bersihkan Aliran Kali Grenyang

Warga gotong royong bersihkan sampah di Kali Grenyang-Mahdi-

INFORADAR.ID - Darurat sampah, warga Desa Argawana, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang bersama PLTGU Cilegon (Indonesia Power) gotong royong bersihkan aliran Kali Grenyang.

Diketahui, kegiatan ini dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 5 Juni.

Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh tim Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Argawana 35 orang dan karyawan PLTGU 57 orang.

Sekretaris Desa Argawana Mahdi mengatakan, aliran Kali Grenyang sering tersumbat oleh sampah dari areal perbukitan dan Desa Banyuwangi. 

"Sampah di Kali Grenyang itu suka menumpuk, makanya di moment hari lingkungan hidup ini kita fokus membersihkan areal itu," kata Mahdi kepada INFORADAR.ID, Rabu 5 Juni 2024.

Mahdi menyampaikan terimakasih kepada pihak PLTGU Cilegon yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ia menilai, masyarakat masih perlu dorongan untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Saya berterimakasih, karena memang pihak industri sudah dan harus terus peduli terhadap lingkungan di masyarakat, kegiatan ini sangat positif," ungkapnya.

Humas PLTGU Cilegon (Indonesia Power) Ali Fikri menambahkan, selama ini kondisi lingkungan di Desa Argawana sering banyak sampah. Melalui kegiatan ini, pihaknya bertujuan agar masyarakat tergerak untuk membersihkan lingkungan.

"Kita ajak, motivasi dan edukasi masyarakat dalam hal pengurangan sampah dan pencegahan banjir," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: