Mahasiswa KKM Unival dan STIT Al-Khairiyah Sukses Gelar Seminar Pengelolaan Sampah di Desa Kalumpang

Mahasiswa KKM Unival dan STIT Al-Khairiyah Sukses Gelar Seminar Pengelolaan Sampah di Desa Kalumpang

Mahasiswa dan warga Desa Kalumpang berfoto bersama-Mahasiswa KKM Unival-

INFORADAR.ID – Mahasiswa KKM Kelompok 17 Universitas Al-Khairiyah dan STIT Al-Khairiyah sukses menggelar seminar bertema Pengelolaan Persampahan di aula Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 5 September 2024 ini merupakan bentuk kolaborasi antara mahasiswa KKM dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang.

Seminar ini dihadiri oleh Masyarakat Kalumpang, termasuk perwakilan Desa Kalumpang Saefullah, serta para kader PKK Desa Kalumpang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Kelompok KKM Syeh Maulana, yang menekankan pentingnya pengelolaan sampah yang baik bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:BPD Se-Kecamatan Bojonegara Dilantik, Camat Minta Lebih Peka dan Peduli Masyarakat

BACA JUGA:Mengapa Air Putih Bagus Bagi Kesehatan Kita? Ini 10 Alasan Utamanya

“Pengelolaan sampah bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat,” ujar Syeh Maulana dalam sambutannya.

Senada dengan Syeh Maulana, Saefullah dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola sampah. Beliau berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Desa Kalumpang dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Sebagai narasumber, Cahyo Harsanto, S.T.,M.Ling dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, memberikan pemaparan mengenai teknik-teknik pengelolaan sampah yang tepat. Ia menjelaskan berbagai metode pengelolaan sampah, mulai dari pengurangan, pemilahan, hingga pengolahan sampah.

BACA JUGA:Glowing Bak Artis Korea, Ini yang Waib Kamu Lakukan Secara Rutin, Serutin-rutinnya!

BACA JUGA:2 Instansi Perpanjang Pendafatran CPNS 2024 Lihat Jadwal Barunya

“Dengan pengelolaan sampah yang baik, kita dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, seperti pencemaran tanah dan air,” ungkap Cahyo Harsanto.

Seminar ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kalumpang. Para kader PKK Desa Kalumpang tampak antusias mengikuti pemaparan materi dan sesi tanya jawab. Mereka berharap ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: