Rekrutmen Calon Anggota KPPS Kelurahan Juhut Pada Pilkada 2024 Lebih Diminati Anak Muda

Rekrutmen Calon Anggota KPPS Kelurahan Juhut Pada Pilkada 2024 Lebih Diminati Anak Muda

Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota KPPS Kelurahan Juhut--

INFORADAR.ID - Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 (Pilkada 2024), akan segera tiba. Pendaftaran calon anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) pun telah dibuka sejak tanggal 17 September dan akan ditutup pada 28 September 2024.

Sama dengan daerah lainnya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pendaftaran atau rekrutmen calon anggota KPPS Kelurahan Juhut masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi petugas penyukses Pilkada 2024.

Uniknya, pada Pilkada 2024 ini, rekrutmen calon anggota KPPS Kelurahan Juhut ternyata lebih diminati oleh anak-anak muda setempat.

Berdasarkan data yang diperoleh INFORADAR.ID dari petugas penerima pendaftaran, hingga Senin, 23 September 2024, ternyata hampir mencukupi kuota yang dibutuhkan untuk Pilkada 2024 di Kelurahan Juhut. 

Kuota petugas KPPS yang dibutuhkan pada Pilkada 2024 di Kelurahan Juhut diprediksi akan terpenuhi sebelum tanggal 28 September atau sebelum penerimaan pendaftaran anggota KPPS di tutup.

BACA JUGA:Berapa Gaji Anggota KPPS Pilkada 2024? Berikut Rinciannya

Fera Rifayani, petugas tugas penerima pendaftaran calon anggota KPPS Kelurahan Juhut mengatakan jika telah ada sebanyak 60 orang calon anggota KPPS yang sudah tercatat.

Dirinya pun menjelaskan jika jika pada Pilkada 2024 ini Kelurahan Juhut hanya akan mengangkat 77 orang anggota KPPS yang akan ditugaskan pada 11 tempat pemungutan suara di wilayah Kelurahan Juhut.

Pada Pilkada 2024 para pendaftar anggota KPPS di Kelurahan Juhut ternyata amat diminati oleh anak-anak muda. 

Hal itu disambut baik oleh pihak PPS Kelurahan Juhut, diwakili oleh Ira, mengatakan bahwa hal itu sangat bagus untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis.

"Sekarang adalah era digitalisasi. Pemilu atau pun Pilkada menggunakan pendekatan teknologi digital. Maka diperlukan anak-anak muda yang lebih melek teknologi." jelasnya.

Dirinya pun tak menampik jika masih dibutuhkan dukungan dan bantuan dari petugas-petugas senior yang berpengalaman dalam pemilihan suara.

"Anak-anak muda kan masih minim pengalaman, jadi harus tetap kolaborasi dengan yang senior atau berpengalaman agar penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kelurahan Juhut sukses." tutupnya.

BACA JUGA:Rincian Gaji PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: