Paguron Paku Banten Siap Wujudkan Pilkada 2024 di Banten Berjalan Aman dan Damai

Paguron Paku Banten Siap Wujudkan Pilkada 2024 di Banten Berjalan Aman dan Damai

Foto kegiatan Paguron Paku Banten saat deklarasikan Pilkada Damai 2024 --

INFORADAR.ID - Pengurus Paguron Paku Banten menegaskan siap mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah Provinsi Banten berlangsung aman dan damai. 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Paguron Paku Banten, Tubagus Masduki, saat deklarasi pernyataan sikap yang dilakukan di kediamannya, Lingkungan Panancangan, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat 13 September 2024. 

"Kami segenap keluarga besar Paguron Paku Banten mengajak masyarakat Banten agar bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan terjaga menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/ kota," ujarnya. 

BACA JUGA:Akting Amanda Rawles Sebagai Laura dan Sejumlah Pemain Film Laura Bikin Nangis Berjamaah

Menurut dia, situasi politik sosial budaya saat ini dinilai makin kompleks. Dikhawatirkan adanya oknum masing-masing kelompok atau individu akan memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi. 

Hal ini akan berdampak dan mengorbankan masyarakat sebagai alat pemuas dari keinginan tersebut. 

"Kita sebagai masyarakat modern saat ini harus pandai memilah dan mencerna informasi yang tersebar, agar tidak mudah terprovokasi berita hoax atau fitnah, yang akan menyebabkan konflik antar pendukung pasangan calon gubernur maupun bupati/ walikota," terang Tb Masduki. 

BACA JUGA:Steam Pecahkan Rekor Baru Berkat Game Black Myth Wukong

Maka, Tb Masduki mengajak kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda, untuk saling bahu membahu menjaga situasi Banten tetap aman dan terjaga selama Pilkada 2024

"Karena peran ulama dan tokoh sangatlah sentral untuk dapat mereduksi atau mengurangi tingkat konflik keamanan," katanya. 

Ia juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan di wilayah Provinsi Banten, jelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Kesalahan Fatal Anak Rantau, Jangan Sampe Kamu Lakuin Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: