Bapera Kota Cilegon Gelar Dialog Interaktif, Sosialisasi Kondusifitas Menjelang Pilkada 2024

Bapera Kota Cilegon Gelar Dialog Interaktif, Sosialisasi Kondusifitas Menjelang Pilkada 2024

Potret kegiatan dialog interaktif Bapera, Cilegon 23 Agustus 2024--

INFORADAR.ID - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon yang akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Cilegon mengadakan Dialog Interaktif dengan masyarakat Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Jum’at (23/8/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kecamatan Cibeber dan Pembina BAPERA Kota Cilegon Ustad Astahari, para Pengurus BAPERA Kota Cilegon, Ketua RT, dan para Anggota BAPERA Kota Cilegon.

Mereka bersama-sama menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas dan menghindari konflik yang sering terjadi akibat perbedaan pilihan politik. 

BACA JUGA:Dampak Isu Megathrust, Banyak Pengusaha Hotel di Carita Merugi

BACA JUGA:8 Hari Tembus 2 Juta Penonton, Kang Mak Bakal Geser Posisi Ipar Adalah Maut Sebagai Film Terlaris Indonesia

Ali Misri, Ketua DPD Bapera Kota Cilegon, menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam memilih sangat krusial bagi kemajuan Kota Cilegon, dan juga mengingatkan warga untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin dengan mempertimbangkan latar belakang dan pengalaman calon, serta menghindari godaan money politik dan hoaks yang kerap muncul menjelang Pilkada.

Suasana politik di Kota Cilegon yang mulai memanas dengan hadirnya para pasangan calon kepala daerah menjadi perhatian utama dalam dialog ini.

Selain Pilkada, masyarakat Cilegon juga akan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, sehingga akan ada dua pemilihan besar yang digelar pada hari yang sama.

“Menjelang Pilkada atau Pilgub di tahun ini, Kami coba memberikan arahan terhadap khususnya pengurus dan angota Bapera untuk sama-sama Kita jaga kondusifitas,” ujarnya.

BACA JUGA:Kiky Saputri Ungkap Alasan Tak Ikut Demo Tolak Revisi UU Pilkada Bersama Komika Lainnya

BACA JUGA:Siapa Mulyono? Apa Kaitannya dengan Jokowi dan Aksi Protes Revisi Revisi RUU Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: