Steam Pecahkan Rekor Baru Berkat Game Black Myth Wukong

Steam Pecahkan Rekor Baru Berkat Game Black Myth Wukong

steam pecahkan rekor baru berkat game black myth wukong-website steam-

INFORADAR.ID- Steam baru-baru ini merilis game yang mengangkat kisah mitologi dari negeri China yaitu Black Myth Wukong.

Game Black Myth Wukong diadaptasi dari novel lawas karya Wu Cheng'en (1500-1582) yang berjudul Journey To The West. namun pada game ini bercerita setelah perjalanan sang kera sakti mencari kitab suci dari timur ke barat.

berkat game Black Myth Wukong perusahaan platform game ternama yaitu steam kembali memecahkan rekor terbarunya. Steam mencetak sebanyak 37.266.324 gamer yang Online secara bersamaan. Hal ini terjadi pada tanggal 26 Agustus 2024 lalu.

Dilansir dari SteamDB, jumlah gamer yang sedang bermain game pada saat itu sebanyak 12.534.703. Bisa diartikan pada saat itu terdapat sekitar 24.731.621 gamer sedang membuka aplikasi steam.

BACA JUGA:Gen Z dan Fenomena Waktu Indonesia Bernadya

BACA JUGA:Cari tahu Biaya Wisata Budaya di Muara Jambi, Indonesia

Dengan torehan terbarunya tersebut, steam memecahkan rekor jumlah pemain steam terbanyak yang sebelumnya pernah terjadi pada awal tahun 2024 yaitu sebanyak 33,7 juta gamer steam yang sedang Online secara berbarengan, yang dimana terdapat 10,8 juta diantaranya sedang bermain game.

pada pertengahan tahun 2024 tepatnya pada bulan Maret, jumlah gamer yang sedang Online merangsek naik hingga 36 juta. Bahkan, pada bulan Juni jumlah gamer yang sedang Online hampir menembus angka 37 juta.

Alasan steam bisa memecahkan rekor jumlah pemain Online terbanyak adalah salah satunya berkat game Black Myth Wukong. game Black Myth Wukong menjadi perbincangan di kalangan para gamer pada saat game ini baru dirilis.

pada kurun waktu kurang dari 24 jam, game buatan studio game Science ini dimainkan sebanyak 2.223.179 pemain secara serentak bersamaan.

Game Science selaku tim pengembang dari game Black Myth Wukong mengatakan bahwasanya game ini terjual 10 juta kopian hanya dalam kurun waktu 3 hari, serta tiga juta pemain bersamaan di semua platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: