Dijamin Langsung Turun Berkilo-Kilo! Ini 9 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Dijamin Langsung Turun Berkilo-Kilo! Ini 9 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Potret orang-orang yang sedang bersenam zumba.-pixaaby/@AndrzejRembowski-

Siapa sangka olahraga aerobik yang mudah ini juga efektif menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin? Faktanya, jalan kaki bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bisa di pasar saat berbelanja, di mall, atau dalam perjalanan ke kantor dari halte bus atau stasiun kereta api.

Hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, tubuh Anda akan membakar 167 kkal. Jika Anda sudah terbiasa melakukan aktivitas ini, Anda bisa menambah waktu berjalan kaki lebih lama lagi.

5 Pilihan latihan aerobik untuk menurunkan berat badan

1) berenang 

2) bersepeda 

3) jalan kaki 

4) senam 

5) jogging 

4) Senam 

BACA JUGA:5 Ciri-Ciri Tubuh Kamu Tidak Mendapat Cukup Sinar Matahari, Salah Satunya Ini

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Beberapa senam aerobik melibatkan gerakan tubuh dengan cepat. Aktivitas ini dapat meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, sehingga jantung dapat bekerja lebih optimal dalam memompa darah. Apalagi saat mendengarkan musik, yang tentunya Anda bisa terbawa suasana.

Sebuah penelitian dalam jurnal Obesity terhadap orang gemuk menemukan bahwa latihan aerobik adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Dengan berolahraga selama lima hari dalam seminggu selama 10 bulan, partisipan kehilangan sekitar 4,3 hingga 5,6 persen dari berat badan mereka, dengan rata-rata kehilangan kalori sebesar 400 hingga 600 kalori.

5. Jogging


Potret orang yang sedang melakukan jogging-pixabay/@dominic_winkel-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: