3 Cara Sederhana Menguasai Manajemen Waktu dengan Sangat Baik, Wajib Kamu Terapkan!

3 Cara Sederhana Menguasai Manajemen Waktu dengan Sangat Baik, Wajib Kamu Terapkan!

Potret orang yang berusaha mengajatur waktu.-freepik/@master1305-

• 8 jam untuk hidup: Olahraga, keluarga, hiburan, dan hobi.

• 8 jam untuk kerja: Bisnis, kuliah, sekolah, dll. Tetap fokus!

• 8 jam untuk tidur: Prioritaskan ini, ini akan menentukan harimu.

Dengan begitu, sehingga waktumu bisa terbagi dengan sangat baik, sehingga kamu bisa lebih mengimbangi semua aktivitasmu dengan baik.

BACA JUGA:Mau Lolos Seleksi CPNS 2024? Ini Tips Jitu Mengerjakan Soal TWK, TKP dan TIU

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi Agar Disenangi Para Pendengar, Dijamin Bikin Nyaman


Potret orang yang sedang mengatur waktu untuk belajar dan bekerja.-@freepik-

Pada cara manajemen waktu yang satu ini, merupakan metode, bagaimana cara kamu bisa mengerjakan aktivitas kamu, sehingga kamu bisa fokus menyelesaikan semua pekerjaan kamu dalam waktu yang tepat.

Kamu tentunya bisa mengikut tiga langkah berikut ini, sehingga akan memudahkan kamu dalam menyelesaikan semua perkejaanmu tepat waktu:

• Kerjakan 1 tugas besar sehari (Project besar atau pekerjaan)

• Kerjakan 3 tugas sedang sehari (Belajar skill baru, journaling, meditasi)

• Kerjakan 5 tugas kecil sehari (Cuci baju, buang sampah, dll)

Ini merupakan sistem pengaturan waktu yang terbilang efektifi, di mana kamu akan membangu waktu belajar atau bekerja kamu yang diimbangi dengan waktu istirahat.

Saat melakukan pekerjaan, atur waktu 25 menit untuk fokus penuh, lalu istirahat 5 menit. Ulangi 4 kali sesi, lalu di sesi selanjutnya ambil istirahat yang lebih lama.

Itulah merupakan tiga cara manajemen waktu yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih salah satu caranya untuk melakukannya dengan lebih efektif.

BACA JUGA:5 Tips Membuat Portofolio Kerja yang Simple dan Dilirik HRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: