5 Tips Membuat Portofolio Kerja yang Simple dan Dilirik HRD

5 Tips Membuat Portofolio Kerja yang Simple dan Dilirik HRD

Ilustrasi Prospek Kerja Lulusan Program Studi Bimbingan Konseling--Freepik

INFORADAR.ID - Membuat portofolio kerja merupakan modal penting dalam melamar kerja.

Sayangnya banyak yang masih mengira bahwa portofolio kerja sama dengan CV.

Padahal portofolio kerja berperan penting dalam mengambil hati HRD supaya kamu terpilih untuk tahapan rekrutmen selanjutnya.

Apa itu portofolio dan apa saja isi yang harus tercantum didalamnya? berikut adalah jawabannya.

BACA JUGA:Heboh Isu Larangan Penggunaan Jilbab untuk Anggota Paskibraka Perempuan, Ini Reaksi Warganet

BACA JUGA:Atasi Hidup Terasa Membosankan Dalam Meet Life Crisis, Dari Podcast Si Kutu Buku

Pengertian Portofolio

Portofolio merupakan kumpulan dokumen hasil karya pekerjaan yang pernah kita lakukan.

Juga berisi riwayat pendidikan dan kerja serta pencapain yang pernah kita raih.

Bagi fresh graduate juga bisa membuat portofolio yang berisi prestasi dan peran dalam kegiatan organisasi yang telah dilakukan.

Cara Membuat Portofolio

1. Buatlah Daftar Isi

Dengan adanya daftar isi akan memudahkan HRD untuk melihat informasi apa saja yang ada dalam portofolio kamu.

BACA JUGA:Kolaborasi Mahasiswa Untirta dan Politeknik Negeri Banten, Gelar Workshop Digital Marketing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: