Maraknya Film Genre Horor di Indonesia, Ini Tanggapan Anak Muda di Kota Serang

Maraknya Film Genre Horor di Indonesia, Ini Tanggapan Anak Muda di Kota Serang

Foto: Atas Christina, kiri bawah Lea, kanan bawah Intan-dokumentasi pribadi-

Christina Tiurmauli, seorang mahasiswa yang juga menyukai film horor mengatakan kalau film horor memberikan sensasi ketegangan, adrenalin, dan juga bikin penasaran akan hal-hal mistis. 

"Aku suka film horor karena film horror itu memberikan sensasi adrenalin dan ketegangan. Selain itu, film horor sering bikin penasaran sama hal-hal mistis. film horror juga menjadi cara untuk menguji seberapa jauh aku bisa menghadapi rasa takut," ucap Christina. 

"Genre ini punya ciri khas yang biasanya mengangkat mengangkat kisah-kisah yang kaya akan budaya, seperti legenda dan mitos nusantara jadi hal itu bisa memberikan warna unik dibandingkan dengan film horor dari negara lain. Jadi film horror indonesia itu tidak hanya menunjukkan betapa kuatnya budaya dan kepercayaan lokal dalam cerita-cerita mistis, tetapi juga membuktikan kreativitas Indonesia dalam mengemas ketakutan menjadi tontonan yang menarik," ucapnya.

BACA JUGA:Indonesia Posisi 2 Sebagai Negara dengan Kecepatan Internet Terendah

BACA JUGA:Demo Hari Ini Anulir Putusan MK, Simak 7 Poin Penting Peringatan Darutan dan Aksi Tolak Revisi RUU Pilkada


Poster film Kisah Tanah jawa-Instagram @kisahtanahjawa_md-

Christina juga menambahkan bahwa film horor Indonesia selalu mengangkat budaya lokal dan film yang mudah dipahami dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. 

"Film horor lebih laku di Indonesia karena sering mengangkat budaya lokal yang kaya akan mitos, legenda, dan cerita mistis, yang membuat penonton merasa dekat dengan cerita yang diangkat. Film horor juga memberikan sensasi yang sulit ditemukan di film bergenre lain. Selain itu, film horor sering kali lebih mudah dipahami dan dinikmati oleh berbagai kalangan karena plotnya yang sederhana tapi efektif". Tuturnya.

Lalu Lea Devina seorang mahasiswa yang suka juga terhadap film horor mengatakan bahwa film horor selalu membawa suasana yang menegangkan dan banyak plot twist.

"Aku suka banget film horor, karena film horor itu selalu memberikan suasana yang menegangkan dan plot twist didalam filmnya," ucap Lea. 

"Terus film horor itu menurutku selalu memberikan kualitas cinematic yang baik, juga alur cerita yang semakin beragam dan berkembang. Ini memberikan kesan baru bagi pecinta film horor," tambahnya

BACA JUGA:Link Download Format Surat Lamaran CPNS 2024

BACA JUGA:Channel YouTube Ronaldo, Baru Launching Langsung 3 Juta Subscriber

Intan yang merupakan seorang mahasiswa pecinta film horor juga mengatakan bahwa akting dan jumpscare dari film horor itu sangat keren.

"Aku juga suka sama film-film bergenre horor Indonesia, karena akting dan jumpscare dari tiap film horor itu keren banget. Dan salah satu film horor favorit aku itu Ivanna," ucap Intan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: