Mengejutkan! Ini 6 Manfaat Cabai Rawit untuk Kesehatan Tubuh

Mengejutkan! Ini 6 Manfaat Cabai Rawit untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat cabai rawit untuk kesehatan tubuh-Freepik.com-jcomp

Cabai rawit mungkin merupakan pereda nyeri alami untuk nyeri sendi dan otot. Capsaicin adalah bahan aktif dalam banyak pengobatan yang dijual bebas untuk radang sendi dan nyeri otot.

Sebuah tinjauan tahun 2014 dalam jurnal Progressive Drug Research menemukan bahwa bahan pedas tersebut dapat meredakan nyeri sendi akibat osteoartritis ketika dioleskan ke kulit. 

2. Dapat mengurangi rasa lapar


Mengurangi rasa lapar juga salah satu manfaat dari mengonsumsi cabai rawit-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:Penderita Insomnia Merapat! Ini 7 Tips Tidur untuk Penderita Insomnia, Kamu Bisa Lakukan Ini

BACA JUGA:Meningkatkan Minat Baca Siswa di SMAN 17 Pandeglang, KKM 51 Untirta Berkolaborasi dengan Perpustakaan Untirta

Makanan pedas sebenarnya dapat mengurangi nafsu makan kamu. Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menemukan bahwa ketika subjek memakan cabai merah pedas saat makan, mereka melaporkan merasa lebih kenyang dan tidak terlalu ingin makan setelahnya.

3. Membersihkan hidung yang tersumbat

Capsaicin adalah obat mujarab untuk hidung dan sinus yang tersumbat.

Capsaicin mengencerkan lendir sehingga memungkinkan drainase yang lebih baik. Capsaicin dapat membantu kamu yang sedang pilek atau alergi.

4. Meningkatkan sirkulasi

Capsaicin dapat meningkatkan sirkulasi dan kesehatan pembuluh darah, menurut sebuah makalah tahun 2015 yang diterbitkan di Open Heart.

Para penulis mengutip penelitian sebelumnya tentang capsaicin yang menunjukkan bahwa capsaicin membantu mengatasi aterosklerosis, tekanan darah, penyakit hati berlemak, dan angina.

5. Sumber vitamin A

Cabai rawit tidak hanya lezat tetapi juga bergizi. Sedikit cabai rawit mengandung banyak nutrisi, termasuk sedikit vitamin A, menurut USDA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: