Meningkatkan Minat Baca Siswa di SMAN 17 Pandeglang, KKM 51 Untirta Berkolaborasi dengan Perpustakaan Untirta

Meningkatkan Minat Baca Siswa di SMAN 17 Pandeglang, KKM 51 Untirta Berkolaborasi dengan Perpustakaan Untirta

KKM 51 Untirta berkolaborasi dengan perpustakaan Untirta untuk meningkatkan minat baca siswa di SMAN 17 Pandeglang, Desa Cigeulis--

INFORADAR.ID- Dalam upaya meningkatkan minat baca di kalangan siswa, mahasiswa KKM 51 Untirta berkolaborasi dengan perpustakaan Untirta di Desa Cigeulis khususnya di SMAN 17 Pandeglang.

KKM 51 Untirta berkolaborasi dengan perpustakaan Untirta dalam mengadakan kegiatan sosialisasi kegiatan perpustakaan sekolah dengan tema "Mengembangkan Minat Literasi Program Membaca Untuk Remaja dengan Cerita Menarik dan Kegiatan yang Interaktif".

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin,12 Agustus 2024 di SMAN 17 Pandeglang. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi siswa kelas 10 agar lebih aktif dalam membaca, serta memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang tersedia.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Perut Buncit Ala dr Zaidul Akbar, Mudah Banget! Kurangi Makanan Ini

BACA JUGA:Terapkan Hidup Sehat, KKM 48 UNIBA Gelar Program Edukasi dan Praktik Hidup Sehat di Desa Ramea Mandalawangi

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan minat literasi mereka dan menjadikan kegiatan membaca sebagai bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.

Perpustakaan Untirta juga memperkenalkan berbagai koleksi buku baru yang dapat dibaca oleh siswa di perpustakaan SMA, serta memberikan informasi mengenai manfaat membaca bagi perkembangan intelektual dan emosional.

Kolaborasi ini merupakan bentuk inisiatif KKM 51 Desa Cigeulis dalam meningkatkan minat baca para siswa SMA.

BACA JUGA:4 Kesalahan Umum dalam Mengasuh Anak, Ini Kata Psikolog

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 9 Sifat yang Dinilai Orang Sebelum Mereka Mengenal Kamu

Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh ketua Kelompok KKM 51 Desa Cigeulis yaitu Syahrul Mubarok.

"Taman baca siswa adalah inisiatif yang luar biasa untuk mempromosikan minat baca di kalangan pelajar," kata Syahrul Mubarok selaku ketua kelompok KKM 51 Untirta Desa Cigeulis, Senin, 12 Agustus 2024.

Tidak hanya sosialisasi kegiatan perpustakaan sekolah, acara ini juga diisi dengan sharing session bersama mahasiswa KKM 51 Desa Cigeulis.

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftar Wirausaha Merdeka WMK 2024, Catat Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: