Sangga Nagara, Pameran Pertanian dengan Balutan Budaya, Pertama dan Terbesar di Padarincang

Sangga Nagara, Pameran Pertanian dengan Balutan Budaya, Pertama dan Terbesar di Padarincang

Festival Sangga Nagara Kecamatan Padarincang. -Instagram @agungwiral-

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Novia Rianti Artis Cilik Asal Padarincang

Selain pameran pertanian dan kebudayaan, Festival Sangga Nagara yang berlangsung selama delapan hari berturut-turut juga akan diisi dengan berbagai hiburan seperti lomba karaoke, lomba olahraga, talk show petani, pemutaran film Sang Petani, fashion show petani dan pakaian adat, festival permainan tradisional,  gowes fun bike, donor darah, pelayanan publik dan bantuan sosial, hingga pembagian doorprize dengan hadiah utama tiket umroh, kerbau dan sapi.

 

Selain untuk memamerkan hasil pertanian dan kebudayaan, Tatang Sukarta juga menyebutkan jika Festival Sangga Nagara akan berefek besar pada peningkatan ekonomi masyarakat dan efek sosial.

Salah satu masyarakat Kecamatan Padarincang Rosdiana mengungkapkan, jika dirinya bangga Padarincang bisa mengadakan acara besar untuk meningkatkan promosi pertanian dan kebudayaan.

"Sangat seru dan menarik karena ini merupakan salah satu pameran budaya lokal yang ada di padarincang, juga sebagai ajang untuk  mempromosikan kekayaan budaya lokal yang ada di padarincang," ungkapnya

Selanjutnya, kata Rosdiana, ia ingin dari Festival Sangga Nagara bisa membuat masyarakat terus melestarikan kebudayaan lokal.

"Harapan saya dengan adanya Festival Sangga Nagara  ini bisa menjadi pemicu semangat masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas budaya lokal juga dan juga melestarikannya," harapnya.

Di hari terakhir Festival Sangga Nagara akan ditutup dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79, salah satunya yaitu upacara bendera yang akan dibawakan oleh siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Padarincang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: