Kamu Punya Stretch Mark? Coba Pakai Obat Rumahan Ini untuk Menghilangkannya

Kamu Punya Stretch Mark? Coba Pakai Obat Rumahan Ini untuk Menghilangkannya

Obat rumahan alami yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan Stretch Mark -Pixabay.com-Rosina-Schneider

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Takoyaki yang Garing dan Kenyal, Cocok Buat Dijadikan Cemilan Keluarga

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung sifat antiperadangan yang membantu mencerahkan dan memudarkan stretch mark.

Meskipun cenderung padat pada suhu ruangan, menggosoknya dengan lembut di antara telapak tangan akan memberikan panas yang cukup untuk mengubahnya menjadi cairan, dan membuatnya mudah dioleskan ke area tubuh yang terkena.

2. Gula

Percaya atau tidak, gula dapat membantu kamu menghilangkan stretch mark. Gula berfungsi sebagai metode mikrodermabrasi homeopati untuk membersihkan kulit kamu.

Campur gula dengan minyak almond atau minyak kelapa dan jus lemon, lalu gosokkan pada stretch mark kamu selama delapan hingga sepuluh menit beberapa kali seminggu.

3. Vitamin C

Vitamin C terbukti dapat memperbaiki stretch mark dalam sebuah studi klinis jika digunakan setiap hari selama 12 minggu.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu memperbaiki tampilan stretch mark dan makanan ini cukup mudah ditemukan carilah buah-buahan seperti stroberi dan mangga.

4. Lidah buaya 

Lidah buaya sangat melembabkan, melindungi kulit dari cuaca, dan dapat membantu menghilangkan stretch mark.

Lidah buaya juga dikenal dapat membantu menyembuhkan luka, jadi meskipun tidak secara ajaib menghilangkan stretch mark, setidaknya kulit kamu akan sangat sehat.

5. Vitamin A

Vitamin A adalah retinoid, yang berarti membuat kulit tampak lebih halus. Menggunakan krim yang mengandung Vitamin A, mengonsumsi suplemen, atau menambahkan makanan yang kaya Vitamin A ke dalam pola makan kamu dapat membantu memperbaiki kulit dan menghilangkan stretch mark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: