KKM Untirta 02 Kedungsuka Gelar Seminar Tentang Kelistrikan, Disambut Hangat Oleh Masyarakat

KKM Untirta 02 Kedungsuka Gelar Seminar Tentang Kelistrikan,  Disambut Hangat Oleh Masyarakat

Seminar Instalasi Listrik dan Sistem Pengamanannya-Nisa for inforadar.id-

INFORADAR.ID - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Kelompok 02 Desa Kedungsoka, berhasil menyelenggarakan kegiatan Seminar tentang 'Instalasi Listrik dan Sistem Pengamanannya' di Balai Desa Kedungsoka Kecamatan Pulo Ampel pada Senin, 5 Agustus 2024.

Seminar ini dihadiri oleh para perangkat Desa seperti ketua RT dan RW, ketua pemuda, karang taruna dan warga sekitar Desa Kedungsoka yang ternyata mendapatkan sambutan hangat dari masyarakatnya.

Listrik merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Beragam kebutuhan dalam kehidupan memerlukan listrik untuk tetap berjalan. Beberapa pekerjaan rumah seperti menyetrika, mencuci, menyimpan makanan, semua membutuhkan listrik dan di Desa Kedungsoka mayoritas warganya menggunakan listrik dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu kelompok 02 KKM Desa Kedungsoka hadirkan seminar mengenai Instalasi Listrik dan Sistem Pengamanannya karena dirasa akan berguna bagi masyarakat desa Kedungsoka.

Wildan, Ketua KKM 02 Desa Kedungsoka mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya seminar yang mengusung tema tentang kelistrikan yaitu karena sesuai dengan kebutuhan warga dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaaan listrik yang aman.

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis KKM Untirta 38 & Puskesmas Sumur

"Tujuan kami mengadakan acara seminar dengan tema bahaya listrik dan pengamanannya yaitu Meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama mereka yang bekerja di bidang kelistrikan atau masyarakat yang sering berinteraksi dengan instalasi listrik," ungkap Wildan.

Wildan juga mengungkapkan hal Yang disampaikan dalam seminarnya yaitu memberitahukan bagaimana pencegahan pada kecelakaan listitrik, jenis perlindungan pada listrik seperti MCB, ELCB dan tegangan listrik.

"Memberitahukan Cara mencegah kecelakaan listrik, memberitahukan jenis jenis perlindungan listrik seperti MCB (Miniature Circuit Breaker), ELCB (Earth Leakage Circuit Breaker), dan macam macam tegangan listrik dari jenis jenis tersebut," lanjut Wildan.

BACA JUGA:Kelompok 19 KKM UNIBA 2024 Turun Tangan Dalam Pekan Imunisasi Nasional di Desa Pulo Panjang

Dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian serta kesadaran masyarakat sekitar untuk bisa menggunakan listrik dengan bijak dan terhindar dari bahaya listrik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: