Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis KKM Untirta 38 & Puskesmas Sumur

Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis KKM Untirta 38 & Puskesmas Sumur

KESEHATAN : Mahasiswa KKM 38 Beserta Pejabat Setempat Berswafoto bersama Sebelum Kegiatan Medical Chek up Gratis--

Pandeglang, INFORADAR.CO.ID – KKM Kelompok 38 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerja sama dengan Puskesmas Sumur menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang bertajuk "Edukasi dan Skrining Hipertensi” di Desa Sumberjaya, Pandeglang. Sabtu (03/08)

Acara ini berlangsung di Kantor Balai Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, dan mendapat antusiasme tinggi dari ratusan warga desa setempat.

Kegiatan ini meliputi beberapa agenda penting, yaitu penyampaian materi edukasi mengenai hipertensi dan gula darah, pemeriksaan cek gula darah dan tensi, serta pemeriksaan laboratorium urine. Dengan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, acara ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran kesehatan warga.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Sumur Jajang Nurjaman, Tokoh Desa Sumberjaya Saeful Bahri, Kepala Puskesmas Sumur Ahmad Junaedi, Iptu H. Suhendi dari Polsek Sumur, serta Harpianto selaku Komando Rayon Militer Sumur. 

Kehadiran para pejabat dan tokoh masyarakat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan kesehatan yang diselenggarakan.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Sumur, Ahmad Junaedi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, terutama kepada para mahasiswa KKM Untirta 38 yang menjadi mitra Puskesmas Sumur.

"Alhamdulillah, kita bersama para mahasiswa, pada hari ini akan melakukan kegiatan medical check-up bersama. Tentunya kita harap para masyarakat bisa melakukan check-up kesehatan secara berkala, paling tidak satu atau dua kali dalam setahun," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Inggrid Dwi Anggraeni, menjelaskan tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Sumberjaya tentang hipertensi. 

"Kami ingin masyarakat lebih paham tentang hipertensi, bagaimana tindakan dan perilaku yang harus dilakukan untuk mengendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi, serta cara mencegah hipertensi bagi yang belum terkena," ungkap Inggrid.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan warga Desa Sumberjaya dapat lebih waspada dan peduli terhadap kesehatan mereka, khususnya dalam mengatasi dan mencegah penyakit hipertensi. 

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pengabdian dan kontribusi nyata mahasiswa KKM Untirta dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Penyelenggaraan acara ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program kesehatan pemerintah dan diharapkan dapat berkelanjutan agar masyarakat dapat terus mendapatkan edukasi dan layanan kesehatan yang memadai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: