7 Ikan yang Mengandung Omega 3, Selain Salmon Kamu Bisa Konsumsi Ikan Ini

7 Ikan yang Mengandung Omega 3, Selain Salmon Kamu Bisa Konsumsi Ikan Ini

Cara menghilangkan bau amis ikan-Freepik.com-chandlervid85

5. Ikan Tenggiri

Ikan ini merupakan sumber selenium, niasin, dan vitamin B6 dan B12 yang sangat baik. Ikan yang satu keluarga dengan makarel ini juga kaya akan protein dan asam lemak omega 3.

Dr Nicholas Dale, Profesor Ilmu Saraf di Universitas Warwick, mengatakan kadar asam amino merupakan sinyal penting yang menghasilkan rasa kenyang setelah makan. Asam amino memberikan dampak besar sebagai cara baru untuk mengendalikan berat badan 

6. Ikan Kembung

Ikan ini kaya akan omega 3 yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mencegah penumpukan plak dan kolesterol di arteri.

Selain itu, ikan kembung juga mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Lemak tak jenuh ini membantu meningkatkan kadar lemak sehat (HDL) dalam darah dan menurunkan kadar lemak jahat seperti kolesterol dan trigliserida.

7. Sarden

Sarden merupakan ikan berlemak yang kaya akan vitamin. Sarden menyehatkan kulit dan tulang, salah satu manfaat ikan sarden bagi kesehatan adalah melindungi dari penyakit jantung, melindungi dari jenis kanker tertentu, dan memperkuat tulang. Selain itu, ikan sarden memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengontrol tekanan darah.

Nah, itulah beberapa jenis ikan yang megandung omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh yang harus kamu tahu.

Jika kamu punya alergi salmon, kamu bisa banget nih jadikan ini rekomendasi untuk kamu konsumsi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: