Mau Kulit Wajah Glowing? Ini Cara Hemat yang Dilakukan Nikita Willy Sebelum Tidur

Mau Kulit Wajah Glowing? Ini Cara Hemat yang Dilakukan Nikita Willy Sebelum Tidur

Potret Nikita Willy-@mbakrystall-X

Es batu bisa membantu mengurangi jerawat karena jerawat merupakan peradangan. Dengan mengompres jerawat menggunakan es batu, jerawat dapat mengecil dan mengurangi rasa nyeri. Cara yang benar adalah mengompres selama satu menit, kemudian istirahat sejenak sebelum mengompres lagi.

2. Mengurangi kemerahan pada wajah 

Kompres dingin ini efektif untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya hindari terapi dingin ini karena tidak memberikan efek yang signifikan untuk mengurangi peradangan.

3. Menjadikan kulit wajah halus 

Mengompres atau merendam wajah dalam air es sebelum tidur dapat membuat kulit lebih halus dan lembut. Es batu membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat mulus. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Pria di Jamin Glowing

BACA JUGA:Ini Susunan Upacara Hari Pramuka 14 Agustus 2024 Sesuai Edaran Pedoman Resmi Kwarnas

4. Mencegah penuaan dini 

Es batu juga dapat membantu mencegah penuaan dini dengan mengencangkan kulit dan menjaga kelembapan. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan mengurangi keriput. Pijatan lembut saat menggunakan es batu juga membantu melancarkan sirkulasi darah.

5. Membuat kulit wajah berkilau 

Dengan mengompres atau merendam wajah dalam air es dan melakukan pijatan lembut, sirkulasi darah akan lancar. Aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

6. Mengatasi mata bengkak 

Mengompres mata yang bengkak dengan es batu dapat mengurangi pembengkakan dengan cepat. Disarankan untuk melakukannya sebelum tidur.

BACA JUGA:Lebaran Glowing: 3 Minuman Alami Atasi Kulit Breakout

BACA JUGA:Seberapa Irit Motor Listrik Alva One? Simak di Sini Performa Kecepatan dan Jarak Tempuhnya

7. Membuat makeup tahan lama 

Mengompres wajah dengan es batu dapat membantu makeup bertahan lebih lama. Es batu mengecilkan pori-pori, sehingga makeup lebih mudah menempel dan mengurangi keluarnya minyak dari pori-pori, sehingga makeup tidak mudah luntur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: