Serign Tidur di Atas Jam 1 Pagi? Segera Ubah Pola Tidur, Ini 4 Dampak yang Akan Kamu Rasakan

Serign Tidur di Atas Jam 1 Pagi? Segera Ubah Pola Tidur, Ini 4 Dampak yang Akan Kamu Rasakan

Potret orang yang selalu tidur di atas jam 1 malam.-@freepik-

INFORADAR.ID – Pola tidur yang buruk memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan fisik dan mental serta mempengaruhi banyak aspek kehidupan sehari-hari. 

Tanpa tidur yang berkualitas atau cukup, tubuh dan otak tidak dapat pulih dengan baik, yang dapat menyebabkan masalah memori, konsentrasi yang buruk, serta perubahan suasana hati dan emosional. 

Masalah tidur seperti insomnia dan pola tidur yang tidak teratur tidak hanya memengaruhi energi dan produktivitas kita, tetapi juga dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan jangka panjang. 

Memahami dampak dari pola tidur yang buruk mendorong orang untuk memperbaiki kebiasaan tidur mereka dan memberikan perhatian yang cukup terhadap kualitas istirahat mereka.

BACA JUGA:Minuman Atasi Insomnia, Dijamin Pola Tidur Kembali Sehat

BACA JUGA:4 Tips Perbaiki Pola Tidur Saat Puasa Ramadan

Sebagaimana yang disebutkan oleh @vincenttnat dalam unggahannya yang menyebutkan bahwa terdapat 4 dampat yang akan kamu rasakan jika selalu tidur di atas jam 1 pagi, adalah:

1. Rentang Terkena Kesehatan Mental

Pola tidur yang buruk sering kali menjadi faktor utama yang memengaruhi kesehatan mental dan berkontribusi terhadap berbagai gangguan emosional dan kognitif. 

Orang yang mengalami gangguan tidur terus-menerus seperti insomnia dan kurang tidur sering kali cenderung mengalami masalah kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, dan stres kronis. 

Kualitas tidur yang buruk mengganggu proses pemulihan mental dan emosional, sehingga mengurangi ketahanan terhadap stres dan masalah emosional. 

Memahami hubungan antara pola tidur dan kesehatan mental dapat membantu orang menyadari betapa pentingnya kualitas tidur dalam menjaga keseimbangan mental dan kesehatan emosional.

2. Membuat Badmood, Susah Konsentrasi dan Emosional 

Tidur yang gak cukup juga bisa bikin mood jelek sepanjang hari. Akhirnya, bikin kamu susah konsentrasi dan cepat marah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: