Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Potret orang yang sedang bekerja dan merasa sangat lesu.-@freepik-

Jika kamu memiliki pekerjaan yang membutuhkan kerja fisik atau mental yang berat, luangkan waktu untuk bersantai. 

Meluangkan waktu untuk beristirahat dapat membantu kamu menenangkan diri dan kembali fokus pada tugas yang sedang dikerjakan.

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan buruk saat stres. Tahan keinginan untuk mengatasi kafein, rokok, atau makanan manis. Ketiganya hanya akan membuat kamu cemas. Dengarkan musik latar yang menenangkan atau menstimulasi agar kamu tetap fokus dan produktif.

Jika kamu merasa kewalahan dengan beban kerja, basuhlah wajah kamu dengan air dingin, lakukan peregangan dan tariklah napas dalam-dalam. 

Memasukkan oksigen ke dalam tubuh Kamu akan membantu kamu berkonsentrasi dan menjadi lebih produktif di tempat kerja.

Bagi banyak orang, hari kerja adalah hari yang sibuk. Jika kamu termasuk salah satu dari mereka, beristirahatlah sejenak untuk mengurangi stres. Ada banyak pilihan, seperti meditasi, berdoa, dan membaca. Pilihlah sesuatu yang Kamu sukai.

Kamu juga bisa mencoba aromaterapi dengan mengoleskan beberapa tetes minyak esensial di pergelangan tangan Kamu. Tutup mata Kamu dan tarik napas dalam-dalam untuk rileks.

Itulah merupakan tujuh hal yang perlu kamu lakukan ketika berada di tempat bekerja, agar kamu bisa tetap merasa bugar dalam mengejakan pekerjaan kamu nantinya hingga tuntas.(*)

BACA JUGA:Tips Jitu Bekerja dari Mana Saja, Tetap Produktif Selama Liburan

BACA JUGA:Alasan Mengapa Produk Perawatan Kulit yang Digunakan Tidak Bekerja Secara Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: