Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Potret orang yang sedang bekerja dan merasa sangat lesu.-@freepik-

4. Tetap Bugar di Tempat Kerja

Beberapa pekerjaan menawarkan jam kerja yang fleksibel dan Kamu bisa beristirahat lebih lama jika berolahraga selama bekerja.

Jika perusahaan memiliki pusat kebugaran, gunakanlah. Beberapa perusahaan mungkin memiliki kerja sama dengan pusat kebugaran terdekat atau olahraga yang lainnya.

5. Jadikan Tugas Harian Kamu Lebih Aktif dan Bersemangat

Jika kamu tidak banyak bergerak (biasanya duduk), bergerak lebih banyak di siang hari adalah cara yang baik untuk meningkatkan tingkat aktivitas kamu.

Kamu bisa melakukan pergerakan dari tempat-tempat yang mungkin saja kamu kunjungi dengan langsung menghampirinya dari pada menitipkannya melaluiorang lain.

6. Rencanakan Waktu Istirahat dengan Bijak

Waktu istirahat adalah hak karyawan dan tidak boleh dianggap sepele. Semakin baik kamu memanfaatkan waktu istirahat, maka kamu akan semakin sehat.

Bagaimana kamu menggunakan waktu istirahat tergantung pada jenis pekerjaan yang kamu lakukan. Jika kamu perlu istirahat, istirahatlah. Jika kamu duduk sepanjang hari, bangunlah dan bergeraklah.

Ketahui kebijakan waktu istirahat di tempat kerja kamu. Jika kamu tidak mengetahuinya, tanyakan kepada atasan kamu. Patuhi dan jangan menyalahgunakannya.

Berjalan-jalanlah setiap kali kamu beristirahat. Ambil rute yang berbeda di koridor gedung atau di luar jika cuaca bagus.

Jika waktu istirahat terbatas, ada beberapa latihan yang bisa Kamu lakukan di meja kerja kamu. Regangkan lengan dan kaki kamu. Singkirkan rasa lelah. Memperbaiki aliran darah.

BACA JUGA:Cara Segarkan Mata Akibat Seharian Bekerja di Depan Laptop

BACA JUGA:Membangun Konsentrasi yang Kuat, Inilah Tips agar Fokus dalam Bekerja

7. Bersantailah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: